Beranda Bangka Belitung KKN UBB Desa Bencah Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Senam...

KKN UBB Desa Bencah Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Senam Sehat

LPM UBB, Bencah – Kelompok Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Bencah lakukan senam sehat bersama ibu-ibu desa bencah dalam rangka menerapkan pola hidup sehat di era new normal, pada Jum’at (24/07/20).

Senam sehat ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh ibu-ibu desa Bencah yang dipimpin oleh Ibu Dewi bersama rekan lainnya. Sebenarnya senam ini sudah lama diterapkan oleh masyarakat desa tetapi beberapa bulan terakhir dihentikan karena adanya wabah virus corona yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah. Kegiatan pagi ini merupakan kali pertama senam sehat dilakukan setelah adanya instruksi dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan dengan banyak orang.

Agenda ini diikuti oleh ibu-ibu Desa Bencah bersama mahasiswa KKN di desa tersebut dengan penuh semangat. Senam pagi ini dilakukan sebanyak tiga kali ganti gerakan yakni senam Bedincak, Senam zumba, dan senam perenggangan. Kegiatan senam merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Melalui beberapa gerakan dalam senam bisa melatih otot tubuh agar tidak kaku dan juga bisa melatih peredaran darah serta mempermudah dalam mengatur pernapasan,” tutur Dewi selaku instruktur senam.

Senam dilakukan di halaman Pustu Desa Bencah dengan dipandu oleh seorang instruktur senam. Senam dimulai pada pukul 07.30 wib sampai selesai. Tampak ibu-ibu Desa Bencah dan mahasiswa KKN sangat antusias dan energik mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari semangat mereka dalam melakukan setiap gerakan senam.

Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif untuk kesehatan tubuh dan jasamani apalagi ditengah kondisi yang seperti saat ini. Semoga melalui kegiatan senam bisa meningkatkan kesehatan masyarkat desa Bencah sekaligus melatih kekompakan dan memperat tali persaudaran antar warga masyarakat.

(Tim KKN Bencah/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments