Beranda Bangka Belitung KKN UBB Ikut Serta dalam Kegiatan Posyandu Lalang Buana Desa Kimak

KKN UBB Ikut Serta dalam Kegiatan Posyandu Lalang Buana Desa Kimak

LPM UBB, Merawang – Kelompok KKN Desa Kimak, Jumat (24/7/20) melaksanakan program kerja di posyandu yang kedua kalinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Posyandu Lalang Buana Desa Kimak khusus untuk para lansia.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa turut melakukan pengecekan kesehatan. Alda selaku penanggungjawab dalam kegiatan tersebut menuturkan selain melakukan pengecekan, mereka juga membagikan sari kacang hijau kepada masyarakat yang datang.

”Kegiatan dalam posyandu tersebut kami membantu dalam mengukur berat badan, tinggi badan, lebar pinggang, pencatatan, dan memberikan sari kacang hijau kepada peserta posyandu yang tidak memiliki gula darah tinggi. Sebelum peserta posyandu masuk ke dalam ruangan mereka harus mencuci tangan dan juga harus menggunakan masker. Para petugas di dalam pun menggunakan kaca mata/face shild serta menggunakan masker. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Alda.

Munaliza selaku Bidan Desa menyampaikan sebelumnya kegiatan ini terhenti akibat wabah virus corona.

“Kegiatan Posyandu Lalang Buana sempat terhenti dari bulan maret 2020 akibat dari dampak covid-19,” ujar Munaliza selaku bidan desa.

Kegiatan posyandu ini baru mulai berjalan kembali sejak berhenti karena himbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan yang akan membahayakan kesehatan di masa pandemi ini. Menuju “New Normal” kegiatan posyandu telah dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung peserta KKN Desa Kimak berharap agar kegiatan posyandu akan terus berjalan dengan baik dan lancar. Mereka juga bersedia turut membantu dalam kegiatan tersebut sehingga kembali menjadi normal.

Seluruh program kerja nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan tema “Membangun Desa Kimak yang Unggul dan Bersinergi dalam Tatanan New Normal”. Melalui tema ini diharapkan mampu mengurangi dan mengatasi dampak dari covid-19 yang dirasakan khususnya masyarakat Desa Kimak.

(Siti Sarinah/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments