Beranda Bangka Belitung Sambut New Normal, KKN UBB Desa Pelangas Gelar Sosialisasi Cara Mengatur Keuangan...

Sambut New Normal, KKN UBB Desa Pelangas Gelar Sosialisasi Cara Mengatur Keuangan Berbasis Webinar

LPM UBB, Pelangas – Jum’at (24/07/20), bertempat di gedung serasian sosial Desa Pelangas, Tim KKN XV UBB Desa Pelangas adakan sosialisasi mengenai cara mengatur keuangan di era pandemi.

Berbeda dari sosialisasi sebelumnya, kali ini diadakan dengan sistem webinar. Gunakan aplikasi Google Meet, materi sosialisasi mengangkat tema “Edukasi Manajemen Keuangan Di Era New Normal” Dengan narasumber DPL KKN UBB Desa Pelangas, Erita Rosalina S.E., M.Si. Kendati demikian dalam pelaksanaanya sosialisasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yakni mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Erita Rosalina S.E., M.Si, mengungkapkan ada 7 kesalahan dalam mengatur keuangan yang terjadi di masa pandemi seperti tidak menyisihkan uang untuk dana darurat, atur uang berdasarkan tebakan, tidak melacak pengeluaran, memangkas anggaran hiburan, target penerimaan yang tidak mungkin tercapai, tidak memperbaharui anggaran, tidak menabung untuk pensiun pungkasnya.

Cara yang dapat diaplikasikan dalam mengatur keuangan adalah dengan menggunakan skala prioritas, pandai melihat peluang karena dengan ruang gerak terbatas seperti saat ini kita dituntut daya kreativitasnya, selain itu tidak perlu menimbun barang dan kalau bisa hindari berhutang tambah beliau.

Pak Willy selaku Kepala Desa Pelangas berharap dengan adanya edukasi seperti ini mampu menjadi penyemangat pegiat UMKM di daerah Pelangas dalam mengatasi masalah keuangan.

“Harapan kami selaku penyelenggara kegiatan edukasi ini semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat membawa angin segar bagi warga dalam menyiasati polemik masalah keuangan di masa pandemi,” jelas Fajar Ramadani selaku Ketua tim KKN.

(Tim KKN Desa Pelangas/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ratusan Mahasiswa Babel Lantangkan Aksi Tolak Perppu Cipta Kerja

Massa aksi yang bertolak dari Titik Nol KM mulai memasuki halaman Kantor DPRD Babel. Foto oleh Dimas Prayoga/Alternatif.

WISUDA KE XXVII, REKTOR UBB : SELALULAH MENJADI PRIBADI YANG OPTIMISTIK

LPM Alternatif — Pangkalpinang, Universitas Bangka Belitung kembali menggelar Rapat Terbuka Senat pada Rabu (15/3). Rapat Terbuka Senat dengan agenda tunggal Wisuda...

Melawan dengan Santai – LPM Alternatif UBB adakan Diskusi dalam Rangka IWD 2023

LPM Alternatif - Pangkal Pinang, Di tengah hiruk-piruk peringatan International Women's Day 2023, Lingkar Diskusi Gender LPM Alternatif turut mengadakan diskusi melawan...

Lika-Liku Jalan Menuju Kampus Aman dari Kekerasan Seksual

Ilustrasi: Esferanza Ratu. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Recent Comments