Beranda Bangka Belitung Mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Siap Bagikan 300 Bungkus Sembako

Mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Siap Bagikan 300 Bungkus Sembako

LPM UBB, Karya Makmur – Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur melakukan pembagian sembako kepada warga Desa Karya Makmur pada Jumat, 24 Juli 2020. Pembagian sebagian sembako tersebut dilaksanakan di kantor Desa Karya Makmur pada pukul 13.00-14.30 WIB

Pembagian sembako berasal dari Pemerintah Kabupaten Bangka yang sudah memasuki tahap ketiga dan diedarkan di Desa Karya Makmur. Sembako yang dibagikan berjumlah 300 bungkus sembako yang sudah siap diedarkan kepada warga.

Kegiatan tersebut tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah virus covid-19, dengan tetap Jaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu, para Warga yang mendapatkan bantuan harus membawa fotokopi kartu keluarga dan KTP guna untuk pendataan.

Ayuning yang merupakan anggota KKN PPM UBB Desa Karya Makmur merasa bersyukur bisa melakukan kegiatan yang positif kepada warga.

“Saya sangat bersyukur dapat dilibatkan dalam pembagian sembako tahap ketiga ini,
tentu ini merupakan langkah kami untuk lebih dikenal oleh warga Desa Karya Makmur. selain itu, harapan saya semoga kegiatan kita ini bermanfaat dan membantu para warga,” tutur Ayuning.

Sedangkan, di pagi harinya para mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur gelar sosialisasi Pencegahan Dini Penularan Demam Berdarah dan Jum’at Bedelew. Tentunya dalam kegiatan tersebut para mahasiswa bekerja sama dengan desa.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan pembagian brosur kepada warga setempat agar giat melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup, dan Memanfaatkan. Selain itu, tentu di dalam brosur tersebut tertera edukasi pencegahan terjadinya DBD.

Harapan Ali selaku anggota KKN, dengan adanya pembagian brosur ini adalah agar warga Desa Karya Makmur melakukan 3M tersebut dan memulai lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi DBD ini warga harus giat melakukan 3M dan memulai lingkungan yang bersih dan sehat sebagai contohnya tidak sering menumpukan baju kotor karena hal tersebut dapat menyebabkan perkembangbiakan nyamuk,” tutur Ali.

(Parlindungan/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments