Beranda Bangka Belitung Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Tim KKN UBB Desa Tanjung Gunung Bagikan Masker...

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Tim KKN UBB Desa Tanjung Gunung Bagikan Masker Gratis

LPM UBB, Tanjung Gunung – Dewasa ini, masker merupakan salah satu media atau alat yang dapat mencegah kita agar terhindar dari virus covid-19.

Pemerintah juga telah mencanangkan serta mewajibkan setiap masyarakat untuk menggunakan masker ketika bepergian, sebab disituasi saat ini sangat rentan akan virus tersebut. Hal itulah yang menginisiasi tim KKN Desa Tanjung Gunung membagikan masker secara gratis kepada warga di desa tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (22/07/2020) mendapat sambutan hangat dari warga setempat, sebab masker merupakan alat yang wajib kita bawa pada masa pandemi ketika keluar rumah.

Tim KKN Desa Tanjung Gunung dalam hal ini bekerja sama dengan relawan dari desa tersebut untuk ikut serta membagikan masker. Dengan bersinerginya antara mahasiswa dengan warga setempat maupun relawan menjadi angin segar dan menggambarkan bagaimana kuatnya relasi antara mahasiswa dengan warga Desa Tanjung Gunung.

Ketua KKN Desa Tanjung Gunung menyebutkan bahwa membagikan masker ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat akan masa pandemi seperti ini.

“Harapannya tentu kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua golongan terlebih kepada masyarakat Desa Tanjung Gunung dan ini adalah salah satu cara kami untuk terus ikut dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yakni dengan membagikan masker,” ujar Jeffri.

Selain membagikan masker, tim KKN Desa Tanjung Gunung akan membuat media mencuci tangan guna meminimalisir terkait penyebaran covid-19 ini dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments