Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Desa Sungkap Serahkan 5000 Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Desa

Tim KKN UBB Desa Sungkap Serahkan 5000 Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Desa

LPM UBB, Sungkap – Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap membagikan bibit secara gratis sebanyak 5000 bibit untuk masyarakat Desa Sungkap, pada Jumat (24/07/20).

Bibit yang dibagikan terdiri dari bermacam-macam, antara lain; bibit Kopi (Robusta), Rambutan, Cempedak, Nangka, Sirsak, Jambu Monyet, Ketapang, dan Pucuk Merah.

Salah satu bibit yang paling diminati oleh warga desa Sungkap adalah bibit kopi (jenis robusta). Biji kopi yang sudah dipanen nantinya akan diolah menjadi sebuah produk untuk menambahkan UMKM yang ada di Desa Sungkap. Bibit tersebut didapat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPDASHL BRC (Baturusa Cerucuk).

Pembagian bibit ini merupakan salah satu program kerja Bidang Lingkungan hidup Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap yaitu memberikan bibit secara GRATIS di Desa Sungkap. Warga desa sungkap sangat antusias dengan adanya pembagian bibit gratis ini. Sebanyak kurang lebih 600 KK yang menerima bibit. Dalam satu KK warga Desa Sungkap menerima 8 bibit dengan jenis bibit yang berbeda.

Menurut Bapak Sopian pembagian bibit ini sangat berguna bagi warga Desa Sungkap. Beliau sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UBB dengan adanya pembagian bibit secara gratis ini sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan bermacam jenis bibit.

Deo Hasbi selaku Ketua KKN Desa Sungkap menyampaikan agar bibit tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya pembagian bibit gratis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Sungkap dikemudian hari dan dengan adanya pembagian bibit gratis ini diharapkan warga dapat merasakan salah satu manfaat dari program kerja mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap,” ujar Deo Hasbi selaku Ketua Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap.

(Tim KKN Sungkap/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments