Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Desa Sungkap Serahkan 5000 Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Desa

Tim KKN UBB Desa Sungkap Serahkan 5000 Bibit Tanaman Kepada Masyarakat Desa

LPM UBB, Sungkap – Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap membagikan bibit secara gratis sebanyak 5000 bibit untuk masyarakat Desa Sungkap, pada Jumat (24/07/20).

Bibit yang dibagikan terdiri dari bermacam-macam, antara lain; bibit Kopi (Robusta), Rambutan, Cempedak, Nangka, Sirsak, Jambu Monyet, Ketapang, dan Pucuk Merah.

Salah satu bibit yang paling diminati oleh warga desa Sungkap adalah bibit kopi (jenis robusta). Biji kopi yang sudah dipanen nantinya akan diolah menjadi sebuah produk untuk menambahkan UMKM yang ada di Desa Sungkap. Bibit tersebut didapat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPDASHL BRC (Baturusa Cerucuk).

Pembagian bibit ini merupakan salah satu program kerja Bidang Lingkungan hidup Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap yaitu memberikan bibit secara GRATIS di Desa Sungkap. Warga desa sungkap sangat antusias dengan adanya pembagian bibit gratis ini. Sebanyak kurang lebih 600 KK yang menerima bibit. Dalam satu KK warga Desa Sungkap menerima 8 bibit dengan jenis bibit yang berbeda.

Menurut Bapak Sopian pembagian bibit ini sangat berguna bagi warga Desa Sungkap. Beliau sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UBB dengan adanya pembagian bibit secara gratis ini sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan bermacam jenis bibit.

Deo Hasbi selaku Ketua KKN Desa Sungkap menyampaikan agar bibit tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya pembagian bibit gratis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Sungkap dikemudian hari dan dengan adanya pembagian bibit gratis ini diharapkan warga dapat merasakan salah satu manfaat dari program kerja mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap,” ujar Deo Hasbi selaku Ketua Mahasiswa KKN UBB Desa Sungkap.

(Tim KKN Sungkap/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments