Beranda Bangka Belitung KKN UBB Lontong Pancur Bersihkan Lingkungan Dermaga di Lontong Pancur

KKN UBB Lontong Pancur Bersihkan Lingkungan Dermaga di Lontong Pancur

LPM UBB, Lontong Pancur – Tim KKN UBB kelurahan Lontong Pancur kembali melaksanakan kegiatan pembersihan Lingkungan di Kerikil yakni tempat pelelangan ikan. Kegiatan ini guna membantu masyarakat LOPAN agar lingkungannya terlihat bersih dan rapi. Selasa (28/07/20).

Sebelum melakukan kegiatan pembersihan ini, Tim KKN UBB Kelurahan Lontong Pancur terlebih dahulu membagikan alat kebersihan kepada masyakarat setempat. Agar tetap sadar akan kebersihan lingkungan sekitar.

Pembersihan lingkungan dikawasan desa Kerikil tentunya diharapkan dapat menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sehingga lebih nyaman dipandang tidak terlihat kumuh. Dengan adanya kegiatan ini salah satu masyarakat daerah Kerikil mengatakan sangat membantu adanya Tim KKN UBB ini, karena sebelumnya belum ada yang membersihan daerah sini.

Dengan tujuan luhur tentu besar harapannya budaya bersih dan menjaga lingkungan juga dapat kami tularkan kepada masyarakat, ujar Syadis sebagai Ketua KKN UBB ini.

“Kalau bisa kedepannya dibersihkan terus (dengan nada bercanda), ya kalau masuk ke dermaga ini jarang dibersihkan paling cuma jalan besar saja,” ujar bos TPI.

Surya Jaya dan Rusidi, mahasiswa KKN UBB berharap agar masyarakat sekitar lebih perduli terhadap kebersihan disana, padahal kebersihan dergama itu sendiri untuk kenyamanan bersama juga.

Walaupun dermaga itu terlihat kurang bersih. Namun, masyakarat setempat sangat ramah dan perduli hadirnya Tim KKN UBB karena telah membersihkan lingkungan mereka. Masyarakat disekitarpun sedikit memberi wejangan makanan dan minuman setelah Tim KKN UBB selesai membersihkan lingkungan dermaga Kerikil tempat perlelangan ikan Kelurahan Lontong Pancur.

Senada dengan itu, Ramli salah satu warga turut menyampaikan bahwa kedatangan mahasiswa yang selama ini kami pikir berpendidikan enggan tegur sapa dengan kami yang memiliki pekerjaan nelayan.

(Tim KKN Lontong Pancur/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments