Beranda Bangka Belitung KKN UBB Tanjung Gunung Bersama-sama Membuat Akses Gerbang Utama Alun-alun Desa Tanjung...

KKN UBB Tanjung Gunung Bersama-sama Membuat Akses Gerbang Utama Alun-alun Desa Tanjung Gunung

LPM UBB, Tanjung Gunung – Kelompok KKN UBB desa Tanjung gunung bersama-sama membuat akses untuk gerbang utama pada alun-alun desa, terhitung sejak tanggal 11 Agustus 2020, kelompok KKN desa Tanjung gunung mulai mengerjakan kegiatan tersebut.

Pembuatan gerbang alun-alun itu sendiri merupakan inisiatif dari teman-teman KKN tanjung gunung yang merupakan program tambahan bagi KKN tanjung gunung, yang bertujuan dapat menarik perhatian masyarakat setempat untuk Selalu memanfaatkan alun-alun tersebut. Dimana alun-alun itu hanya digunakan disaat ada pasar malam saja, pembuatan gerbang utama juga diharapkan dapat menjadikan sebuah akses wisata baru bagi masyarakat setempat agar lebih berkembang lebih baik lagi.

Mahasiswa KKN tanjung gunung sangat antusias dalam pembuatan gerbang utama, hal ini mengingat masih kurangnya tempat wisata ataupun tempat nongkrong bagi anak-anak remaja disekitar tanjung gunung, Gerbang utama tersebut tidak hanya dimanfaatkan sebagai jalan masuk ke alun-alun saja melainkan dapat dimanfaatkan sebagai spot foto bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke alun-alun tanjung gunung.

“Harapannya kedepan setelah adanya gerbang utama pada alun-alun desa Tanjung gunung tersebut dapat lebih terlihat lebih hidup, lebih rapi, ditambah juga dengan setelah dilakukannya pengecatan terhadap alun-alun yang dilakukan pada jumat, minggu kemarin,” ujar Jeffri selaku ketua KKN UBB Tanjung Gunung.

Jika gerbang utama ini telah selesai dapat dijadikan area berswafoto bagi masyarakat setempat yang juga harapannya dapat dikenal orang-orang sebagai tempat yang instagramable, sehingga alun-alun tersebut akan tepat hidup, jauh dibandingkan dengan sebelumnya.

(Tim KKN Tanjung Gunung/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ratusan Mahasiswa Babel Lantangkan Aksi Tolak Perppu Cipta Kerja

Massa aksi yang bertolak dari Titik Nol KM mulai memasuki halaman Kantor DPRD Babel. Foto oleh Dimas Prayoga/Alternatif.

WISUDA KE XXVII, REKTOR UBB : SELALULAH MENJADI PRIBADI YANG OPTIMISTIK

LPM Alternatif — Pangkalpinang, Universitas Bangka Belitung kembali menggelar Rapat Terbuka Senat pada Rabu (15/3). Rapat Terbuka Senat dengan agenda tunggal Wisuda...

Melawan dengan Santai – LPM Alternatif UBB adakan Diskusi dalam Rangka IWD 2023

LPM Alternatif - Pangkal Pinang, Di tengah hiruk-piruk peringatan International Women's Day 2023, Lingkar Diskusi Gender LPM Alternatif turut mengadakan diskusi melawan...

Lika-Liku Jalan Menuju Kampus Aman dari Kekerasan Seksual

Ilustrasi: Esferanza Ratu. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Recent Comments