Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Kelurahan Ampui Jalankan Proker Lipahuang dan Pembagian Tempat Cuci...

Tim KKN UBB Kelurahan Ampui Jalankan Proker Lipahuang dan Pembagian Tempat Cuci Tangan

LPM UBB, Ampui – Tim KKN UBB XV Kelurahan Ampui kembali lagi menjalankan dua program kerjanya, yakni di bidang lingkungan dan di bidang kesehatan sekaligus, yang mulai dilaksanakan pada hari Senin, 10 Agustus 2020.

Di bidang lingkungan yang diketuai oleh Tuti Khodijah, yang mana prokernya tersebut ialah LIPAHUANG (Lihat Sampah Buang), serta penyemprotan racun rumput liar di sepanjang jalan Kelurahan Ampui.

“LIPAHUANG itu sendiri, maksudnya, di sini kita membuang sampah yang kita lihat di jalanan. Kegiatan ini juga diselipi dengan penyemprotan racun rumput liar yang tumbuh di tepi jalanan,” ujar Tuti.

Hal tersebut, menjadi gagasan utama dalam membuat proker LIPAHUANG, karena banyaknya sampah yang bertebaran di sepanjang jalan, bahkan sampai ke selokan, yang akan menyebabkan banjir jika musim hujan tiba.

Tak sampai di sana saja, bidang kesehatan juga mengadakan proker pemberian tempat cuci tangan kepada masyarakat Ampui, yang diketuai oleh Nancy N.P., hal ini agar masyarakat selalu menjaga kebersihan pada masa pandemi covid-19 seperti ini, serta siap menghadapi era new normal.

“Pemberian tempat cuci tangan ini memang diberikan kepada masyarakat Ampui, terkhususnya di tempat publik, karena banyak orang-orang yang berlalu lalang, tetapi tidak ada tempat pencucian tangan, apalagi di situasi saat ini pandemi covid-19,” tutur Nancy.

Kegiatan yang terakhir ini disambut hangat oleh masyarakat Ampui. Mereka sangat berterima kasih atas kedua proker tersebut, yang mana ini sangat membantu mereka. Terutama dari Bu Yuli, selaku Sekretaris RT 06.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada tim KKN UBB, dengan adanya gotong royong, penyemprotan racun rumput liar di tepi jalan, dan tempat cuci tangan itu sangat membantu kami,” ungkap Bu Yuli.

(Nancy N.P./RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments