Beranda UBB Lakukan Kunjungan ke Kelurahan, Tim KKN XV UBB Mendapat Sambutan Hangat

Lakukan Kunjungan ke Kelurahan, Tim KKN XV UBB Mendapat Sambutan Hangat

Pangkalpinang, LPM UBB – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan XV Universitas Bangka Belitung (UBB) 2020 melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang, pada Senin pagi (13/7/2020).

Didampingi oleh Ir. Eddy Jajang Jaya Atmaja selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), tim yang beranggotakan 15 mahasiswa dari berbagai program studi ini mendapat sambutan hangat dari perangkat kelurahan yang saat itu diwakili oleh Ibu Lurah Erni Rindasari, S. Stp.

Dalam kunjungan tersebut, tim pelaksana menjalin silaturahmi dengan pihak kelurahan melalui perkenalan keanggotaan. Selain itu, tim pelaksana juga memaparkan program kerja yang telah disusun selama kurang lebih satu bulan terakhir sebelum kunjungan untuk memudahkan koordinasi.

KKN sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pihak universitas pada peralihan semester genap ke semester ganjil dalam bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Pada tahun ini, KKN Tematik UBB akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Juli 2020 hingga Rabu, 19 Agustus 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, KKN Tematik UBB tahun ini dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya mengharuskan mahasiswa untuk menerapkan protokol-protokol kesehatan dari pemerintah.

Mengusung tema pokok berupa Pemanfaatan Limbah Pasar menjadi Pupuk Organik Cair untuk Mendukung Urban Farming, tim KKN Tematik XV UBB Batin Tikal 2020 merancang beberapa program kerja, antara lain pengolahan limbah organik menjadi pupuk cair dan penyuluhan mengenai pupuk cair; pembuatan peralatan cuci tangan; penyaluran sembako; pembuatan masker; pembagian masker dan handsanitizer; dan, edukasi mengenai Covid-19 dan kenormalan baru.

Adapun struktur organisasi dari Tim KKN Tematik XV UBB Batin Tikal 2020 adalah sebagai berikut.
Ketua : Eriko Purnama (Agribisnis)
Wakil Ketua : Ahmad Maulana (Agribisnis)
Sekretaris : Hasti Rahmasari (Akuntansi)
Bendahara : Nanda Cardilla Putri (Agroteknologi)

  1. Div. Kemasyarakatan : Hamidah Siffa Gharisah (Agroteknologi) dan Muhammad Ade Pratama (Sosiologi)
  2. Div. Kesehatan : Algilbran Paratama (Agribisnis) dan Fahira Amalia (Agribisnis)
  3. Div. Lingkungan : Ani Tias Kusumaningrum (Biologi) dan Brema Sinuhaji (Agribisnis)
  4. Divisi Pendidikan : Dwi Harghea Putri (Teknik Sipil) dan Febrianna Frida (Agribisnis)
  5. Div. Pubdok : Annisa Pradnya Paramitha (Agribisnis) dan Rafli Dwifaqih Syechan Ali (Agribisnis)
  6. Div. Humas : Lara Fitriya (Agribisnis)

Menutup penyambutan kunjungan, Ibu Lurah menuturkan, “Kami menerima secara terbuka kedatangan adik-adik mahasiswa KKN UBB di Kelurahan Batin Tikal. Kami harap kegiatan kalian bisa berjalan sesuai rencana. Selain itu, dapat menambah wawasan dan dapat menambah silaturahmi kalian dengan masyarakat sini.”

(Red LPM UBB/Annisa Pradnya Paramitha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments