Beranda Bangka Belitung Tim KKN Tematik XV UBB Kelurahan Gabek II Gencarkan Edukasi ditengah Pandemi

Tim KKN Tematik XV UBB Kelurahan Gabek II Gencarkan Edukasi ditengah Pandemi

Pangkalpinang, LPM UBB – Pelaksanaan pembukaan sekaligus pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik XV Tahun 2020 Kelurahan Gabek II berlangsung lancar. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dengan dihadiri perangkat kelurahan serta mahasiswa yang terlibat dalam agenda KKN. Acara dibuka secara resmi oleh bapak Aris Munandar selaku Sekretaris Kelurahan Gabek II , Rabu (15/07/2020).

Kelompok KKN yang mengusung tema “Pencegahan dan Edukasi Covid-19 pada Era New Normal di Kelurahan Gabek 2” di canangkan berdasarkan kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kelurahan tersebut.

Aris Munandar berpesan kepada para mahasiswa agar nantinya kontribusi dan sumbangsih pikiran mereka dapat membantu serta membangun Kelurahan tersebut menjadi lebih baik.

“Harapan kami mahasiswa-mahasiswa yang KKN dapat berkontribusi membangun kelurahan Gabek II menjadi kelurahan yang maju dan berkembang lebih baik,” ujar Sekretaris Kelurahan tersebut.

Ririn Amelia selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai bentuk implementasi mahasiswa dalam memenuhi tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

Muhammad Azhari Hendrawan menuturkan, seluruh program kerja yang direncanakan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

“Program kerja yang kami susun saat ini menyesuakan kondisi pandemi, maka dari itu dalam penyusunan proker kami lebih bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan wabah covid 19 di masa new normal,” pungkasnya.

Ia berharap pengabdian yang mereka lakukan kepada masyarakat nantinya dapat berdampak bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Harapan saya semoga dengan adanya KKN ini dapat berdampak bagi kami mahasiswa maupun bagi masyarakat setempat. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan covid dalam memasuki era new normal,” harap Azhari.

(Red LPM UBB/Megawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments