Beranda Bangka Belitung Tim KKN Tematik XV UBB Kelurahan Gabek II Gencarkan Edukasi ditengah Pandemi

Tim KKN Tematik XV UBB Kelurahan Gabek II Gencarkan Edukasi ditengah Pandemi

Pangkalpinang, LPM UBB – Pelaksanaan pembukaan sekaligus pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik XV Tahun 2020 Kelurahan Gabek II berlangsung lancar. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dengan dihadiri perangkat kelurahan serta mahasiswa yang terlibat dalam agenda KKN. Acara dibuka secara resmi oleh bapak Aris Munandar selaku Sekretaris Kelurahan Gabek II , Rabu (15/07/2020).

Kelompok KKN yang mengusung tema “Pencegahan dan Edukasi Covid-19 pada Era New Normal di Kelurahan Gabek 2” di canangkan berdasarkan kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kelurahan tersebut.

Aris Munandar berpesan kepada para mahasiswa agar nantinya kontribusi dan sumbangsih pikiran mereka dapat membantu serta membangun Kelurahan tersebut menjadi lebih baik.

“Harapan kami mahasiswa-mahasiswa yang KKN dapat berkontribusi membangun kelurahan Gabek II menjadi kelurahan yang maju dan berkembang lebih baik,” ujar Sekretaris Kelurahan tersebut.

Ririn Amelia selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai bentuk implementasi mahasiswa dalam memenuhi tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

Muhammad Azhari Hendrawan menuturkan, seluruh program kerja yang direncanakan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

“Program kerja yang kami susun saat ini menyesuakan kondisi pandemi, maka dari itu dalam penyusunan proker kami lebih bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan wabah covid 19 di masa new normal,” pungkasnya.

Ia berharap pengabdian yang mereka lakukan kepada masyarakat nantinya dapat berdampak bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Harapan saya semoga dengan adanya KKN ini dapat berdampak bagi kami mahasiswa maupun bagi masyarakat setempat. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan covid dalam memasuki era new normal,” harap Azhari.

(Red LPM UBB/Megawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments