Beranda Bangka Belitung LPM UBB Gelar Workshop Fotografi Jurnalistik

LPM UBB Gelar Workshop Fotografi Jurnalistik

LPM UBB, Balunijuk – Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (LPM UBB) menghelat Workshop Fotografi Jurnalistik dengan tema “Belajar Menyampaikan Fakta Melalui Foto.” Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Akustik Gedung Timah I Universitas Bangka Belitung pada Rabu, (28/07/2021) pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh sekitar 25 audiens, dan resmi dibuka oleh Dra. Aimie Sulaiman, M.A selaku pembina dari Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Bangka Belitung.

“Selain harus menguasai keilmuan, mahasiswa juga butuh dalam melakukan praktik,” ujar Dra. Aimie Sulaiman, M.A dalam sambutan sekaligus pembukaannya.

Workshop ini mengundang pemateri yang luar biasa. Hal ini terbukti dari penyampaian materi yang lugas. Pada materinya Roni Bayu menjelaskan tentang dasar-dasar fotografi jurnalistik, penulisan caption atau takarir yang memenuhi 5W+1H, hingga kepekaan rasa si Jurnalis foto.

“Fotografi jurnalistik juga tentu soal kepekaan rasa dalam menangkap sisi human interest dan lain – lain dari suatu momen,” ujar Roni Bayu selaku pemateri.

Selain materi yang disampaikan, Roni Bayu juga membagi pengalamannya sebagai bahan motivasi bagi anggota pers mahasiswa yang hadir agar dapat menghasilkan objek foto jurnalistik yang luar biasa. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa sertifikat dan buku “Panggung Ekspresi: Antologi Puisi dan Narasi” kepada pemateri, dilanjutkan sesi foto bersama.

“Semua hal bisa kita lalui kalau tekad dan usaha kita kuat. Dunia yang bakal kita hadapi nanti akan lebih luas dan keras daripada hari ini, jadi mari persiapkan diri untuk hal hal yang akan kita lalui dimasa yang akan datang,” pesan Fenny Desy Fitria selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kevin Aryatama / Red LPM UBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments