Beranda Bangka Belitung Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB 2020 Desa Karya Makmur Laksanakan Kegiatan Penutupan...

Mahasiswa KKN PPM Ristek UBB 2020 Desa Karya Makmur Laksanakan Kegiatan Penutupan dan Serah Terima Produk

LPM UBB, Karya Makmur – Sabtu, 22 Agustus 2020 mahasiswa KKN PPM Ristek UBB melakukan kegiatan penutupan di pasar berkah gale-gale Desa Karya Makmur.

Kegiatan KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur sudah terlaksana selama 36 hari terhitung sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 19 Agustus 2020. Kegiatan KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur ini mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Melalui Sinergi Kaum Milenial Demi Pelestarian Budaya Lokal dan Sastra Daerah di Desa Karya Makmur

Acara penutupan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Karya Makmur, beserta jajaranya Bapak Yusni Tamrin, Ketua LPPM UBB Ibu Fournita Agustina, Dosen Pembimbing Lapangan Diana Anggraeni dan Dini wulansari.

Ahmad Fadil selaku ketua pelaksana KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur melaporkan beberapa output dari KKN yang sudah berlangsung selama 36 hari tersebut.

“Alhamdullilah semua program yang kita rencanakan berjalan sesuai dengan harapan, adapun output yang sudah kita berikan selama pengabdian berlangsung adalah produk kompos, pupuk organik cair, pembagian 1700 bibit buah kepada masyarakat, pembuatan hidroponik, dekorasi perpustakaan, gerakan mengajar, revitalisasi pasar berkah gale-gale, pembuatan hand sanitizer, pembuatan vidio tutorial dan pembuatan buku cerpen yang di dalamnya terdapat ilustrasi yang menarik,” ujar Fadil.

Selain itu, Fadil juga berharap agar program yang sudah di laksanakan oleh mahasiswa KKN PPM Ristek UBB dapat dilanjutkan oleh pemuda karang taruna Desa Karya Makmur dan dapat bermanfaat, serta bisa dijadikan sebagai peluang bisnis agar nantinya Desa Karya Makmur bisa menjadi desa yang mandiri.

Diana Anggraeni yang merupakan Dosen Pembimbing Lapangan KKN di Desa Karya Makmur, mengucapkan rasa terimaksihnya yang sedalam-dalam nya kepada kepala desa dan masyarakat Desa Karya Makmur karena telah bersedia menerima KKN PPM Ristek UBB 2020 dilaksanakan di Desa Karya Makmur.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa program yang sudah terlaksana selama mahasiswa bimbingan nya mengabdi di Desa Karya Makmur, beliau juga menyampaikan bahwa salah satu output dari KKN ini merupakan buku cerpen 3 bahasa.

“Nantinya kita akan menyumbangkan buku cerpen 3 bahasa yang dihasilkan oleh mahasiswa KKN PPM Ristek UBB Desa Karya Makmur. Adapun buku cerpan 3 versi bahasa yang akan kita sumbangkan merupakan bahasa Indonesia, bahasa Bangka dan Bahasa Inggris,” tutur Diana.

Di akhir sambutannya beliau meminta maaf jika ada tingkah laku mahasiswanya yang kurang sopan selama mengabdi di Desa Karya Makmur. Kemudian, beliau juga berpesan agar masyarakat terus meningkatkan situasi dan kondisi ke arah yang lebih baik agar semakin jaya dikemudian hari.

Di akhir kegiatan Dosen Pembimbing Lapangan menyerahkan secara simbolis beberapa produk yang sudah diproduksi. Adapun produk yang akan diserahkan kepada Desa Karya Makmur adalah 3 rak hidroponik, 100 pupuk organik cair, 200 hand sanitizer, 10 Cd tutorial tari daerah Bangka, 150 buah buku 3 bahasa, serta kompos padat.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments