Beranda Bangka Belitung Patuhi Protokol Kesehatan, KKN UBB Batin Tikal 2020 Ringankan Beban Masyarakat Melalui...

Patuhi Protokol Kesehatan, KKN UBB Batin Tikal 2020 Ringankan Beban Masyarakat Melalui Pembagian Paket Bahan Pangan

LPM UBB, Pangkalpinang-Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Batin Tikal 2020 membagikan 25 paket bantuan bahan pangan ke masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Batin Tikal, Kota Pangkalpinang, pada Jum’at pagi (24/7/2020).

Pembagian bahan pangan ini merupakan salah satu program kerja yang digagas dengan memanfaatkan dana yang bersumber dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBB. Paket bahan pangan yang dibagikan berisikan 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mi instan.

Dilanda hujan berintensitas sedang, pembagian bahan pangan yang semula dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB tertunda selama kurang-lebih satu jam. Kendati demikian, hujan tersebut sama sekali tidak menyurutkan antusiasme kelompok yang beranggotakan lima belas mahasiswa tersebut. Secara bersama-sama, mereka membagikan paket bahan pangan yang telah disiapkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Didampingi seorang perangkat kelurahan, paket bahan pangan tersebut dibagikan satu per satu ke rumah masyarakat. Akan tetapi, beberapa paket bahan pangan harus dititipkan pada kepala rukun tangga dikarenakan penerima sedang tidak ada di tempat tinggalnya.

Penerima paket bantuan bahan pangan ini sendiri memiliki tiga kriteria, yakni masyarakat lansia, masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sebelum mewabahnya covid-19, dan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan selama mewabahnya covid-19.

Eriko Purnama, selaku Ketua Kelompok KKN UBB Batin Tikal 2020 berharap paket bahan pangan yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis semasa pandemi covid-19.

“Dengan adanya pembagian bahan pangan ini, kami harap kami bisa meringankan beban masyarakat terlebih di masa pandemi covid-19. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui, mayoritas masyarakat saat ini sedang mengalami krisis ekonomi,” ujar Eriko.

(Annisa Pradnya Paramitha/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments