Beranda Bangka Belitung Pembukaan KKN UBB Air Selumar 2020, Mahasiswa Mengedepankan Edukasi Pencegahan Covid-19

Pembukaan KKN UBB Air Selumar 2020, Mahasiswa Mengedepankan Edukasi Pencegahan Covid-19

LPM UBB, Manggar – KKN UBB Angkatan XV yang diadakan di Desa Air Selumar diawali dengan pembukaan secara seremonial yang dihadiri oleh beberapa perwakilan elemen masyarakat di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada Rabu, 15/07/20.
Bertempat di balai pertemuan tepatnya di kantor Desa Air Selumar.

Kegiatan pembukaan berlangsung dengan lancar dan mengikuti protokol Kesehatan sebagaimana mestinya, diawali dengan sambutan MC kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua KKN serta sambutan Kades dan Sekertaris camat yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Rahul Ikhsan, selaku ketua KKN Desa Air Selumar pada pelaporannya menyampaikan beberapa hal, yakni tema yang diusung kemudian program yang akan dilaksanakan serta harapan-harapan supaya KKN pada kali ini berjalan dengan lancar.

Ikhsan juga menuturkan bahwasanya segala bentuk bantuan baik itu tenaga maupun pikiran dari seluruh elemen masyarakat akan sangat berperan penting dalam tercapainya KKN yang membawa suatu keberhasilan, apalagi tema yang diusung lebih memfokuskan pada Eduksi Pencegahan Covid-19.

Iman Rafli atau yang akrab dipanggil Ican juga turut menyampaikan sambutan pada pembukaan KKN Air Selumar. Ican menyambut baik mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Desanya.

Ia berharap supaya mahasiswa bisa lebih berbaur dengan masyarakat kedepannya.
Selanjutnya sambutan oleh Sekertaris Camat Sijuk yakni Mastari sekaligus sebagai pembuka resmi kegiatan KKN UBB Desa Air Selumar. Dalam sambutannya Mastari menyampaikan kepada mahasiswa untuk lebih terprogram dalam kegiatan KKN serta dapat beradaptasi dengan masyarakat.

“Mahasiswa perlu adanya adaptasi dengan masyarakat untuk berjalannya program, sebab teori yang dipelajari di kampus terkadang bertolak belakang dengan kondisi di lapangan,” tuturnya.

Besar harapannya KKN pada masa pandemi ini dapat berkontribusi besar terhadap pencegahan Covid-19.

(Mulyadi/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments