Beranda Bangka Belitung Pemdes Air Duren kembali Salurkan BLT dan Bansos perbulan Agustus bagi masyarakat...

Pemdes Air Duren kembali Salurkan BLT dan Bansos perbulan Agustus bagi masyarakat terdampak Covid-19

Air Duren, LPM UBB – Pemerintah Desa Air Duren Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa terdampak Covid-19 perbulan Agustus di Aula Kantor Desa, pada Selasa (24/08/21).

Bantuan tersebut disalurkan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat yang merupakan rekomendasi hasil Musyawarah Desa. Abdul Aziz selaku Plt. Kepala Desa Air Duren menyampaikan bahwa dana BLT tersebut berasal dari dana desa dan sudah berjalan sejak Januari lalu.

“Kebetulan perbulan Agustus KPM kami berjumlah 39 orang dan perbulan satu orang mendapat 300 ribu dengan rincian dana berasal dari dana desa atau APBN yang dianggarkan untuk desa,” ujarnya.

Selepas penyerahan BLT, Pemdes Air Duren juga turut menyambangi masyarakat yang sedang dalam masa isolasi mandiri di rumah. Dalam penyerahan tersebut turut serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung Desa Air Duren menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang sedang dalam masa isoman.

“Di Desa kita ini dalam kurun waktu bulan Agustus ini terdapat dua warga yang terkonfirmasi positif covid dan dua warga tersebut yang kita salurkan bantuan sembako dengan harapan agar isoman berjalan dengan maksimal.

Pak Aziz berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhannya.

“Uang senilai 300 ribu ini harapannya agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan keluarga, apalagi di masa pandemi covid yang agak sulit dalam mencari penghasilan,” tuturnya.

(Red/LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments