Beranda Bangka Belitung Tim Proyek Kemanusiaan Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SMP N...

Tim Proyek Kemanusiaan Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SMP N 1 Pangkalpinang.

Pangkalpinang, LPM UBB – Proyek kemanusiaan merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa menggembangkan kegiatan kemanusiaan secara mandiri yang dibuktikan dengan membentuk kegiatan sosial sebuah organisasi dalam bentuk sosialisasi dan pelatihan kepada tingkat pendidikan dan juga masyarakat. Proyek kemanusiaan ini merupakan salah satu dari program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka) merupakan kebijakan dari menteri pendidikan Dan kebudayaan.

Sabtu (21/08/21), Tim Proyek Kemanusiaan Universitas Bangka Belitung yang beranggotakan Lala Camila,Utari Ramdhani, dan Zilmi Januar serta didampingi Oleh Fasilitatornya yaitu Ibu Dian Prihardini Wibawa S.E., M.M. melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dimasa Pandemi Pada Tingkat Pendidikan di SMP N 1 PangkalPinang yang berkolaborasi dengan pihak Simpul Babel. Dalam materinya diungkapkan ibu Arlis Danita, SKM, M. bahwa pentingya untuk menjaga kebersihan Dan pola hidup sehat terkhusus di Masa pandemi saat ini dengan istilah kata yaitu PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Dalam materi diungkapkan bahwa pentingnya kesadaran dan perlunya mengimplementasikan perilaku bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun disekolah.

“Dengan menerapkan langkah-langkah hidup sehat seperti berolahraga, menjaga pola makan, menciptakan lingkungan yang sehat, serta menjaga imun tubuh agar tidak mudah terkena penyakit,” ujar Ibu Arlis dalam penyampaian materinya.

Dimasa pandemi ini perlunya menerapkan perilaku hidup sehat dengan gerakan 5 M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan juga menerapkan lingkungan yang baik disekolah bisa kita dapatkan dengan memahami dan mempelajari ilmu yang ada di lingkup Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Melalui edukasi yang diberikan oleh ibu Arlis dalam sosialisasi ini, beliau berharap agar generasi muda khususnya anak-anak dapat menjaga diri dengan pola hidup bersih dan sehat serta menaati protokol kesehatan.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments