Beranda Bangka Belitung Penutupan KKN Ampui dan Ramah Tamah Majelis Taklim Roudhatul Jannah

Penutupan KKN Ampui dan Ramah Tamah Majelis Taklim Roudhatul Jannah

LPM UBB, Ampui – Tim KKN UBB XV sukses gelar acara penutupan serta halal bihalal bersama warga Ampui sesuai dengan protokol kesehatan, yang berlangsung di Majelis Taklim Rodhatul Jannah, yang dihadiri oleh Camat Pangkal Balam, perangkat Lurah Ampui, BKPRMI Bangka, para RT/RW, Ketua Majelis Taklim, tokoh agama, masyarakat Ampui, serta Dosen Pembimbing Lapangan KKN Ampui, pada hari Sabtu yang lalu (15/08/2020).

Ibu Fibriyani, S.STP., selaku Camat Pangkal Balam, ikut senang dan mengungkapkan apresiasinya untuk peserta KKN UBB XV Ampui, yang telah memberikan manfaat bagi warga Kelurahan Ampui.

“Alhamdulillah, melalui KKN UBB di Kelurahan Ampui, masyarakat maupun pemerintah terbantu melalui program-program kegiatan yang dilaksanakan selama KKN. Masyarakat merasakan banyak manfaat dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama KKN,” ungkap Bu Fibriyani.

Meskipun KKN telah usai, beliau berharap, silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat tidak putus. “Harapan kami kepada peserta KKN UBB, agar semangat berbakti kepada masyarakat tidak berhenti hanya sampai proses KKN selesai dan juga dalam kondisi pandemi ini. KKN UBB Ampui dengan slogan Ubah Jarak Jadi Makna, sangat bermakna bagi masyarakat Ampui. Semoga silaturahmi dan kerja sama antar mahasiswa dengan masyarakat Ampui terus terjalin,” tambah Bu Fibriyani.

Hal ini sama halnya dengan Ketua RW 01 Ampui, Abdul Malik, beliau mengatakan adanya kemajuan pada Ampui, ia mengatakan bahwa, “Menurut saya, KKN UBB XV di Kelurahan Ampui ini, sedikit banyak memberi manfaat kepada kami dan membuka wawasan kepada kami untuk memajukan masyarakat kami untuk berfikir lebih luas lagi, mengenai apa yang telah yang diberikan contoh daripada adik-adik KKN ini.”

Bapak Tri Hendrawan, S.T., M.T., selaku Dosen Pembimbing Lapangan juga memberikan pesan untuk KKN selanjutnya, terutama di Ampui. “Kami sangat terbuka sekali dengan adanya KKN Ampui ini, diharapkan tahun-tahun berikutnya ada lagi, sehingga bisa meningkatkan dan kinerjanya semakin solid,” harap Pak Hendrawan.

Dengan demikian, acara penutupan ini bertujuan sebagai tanda terima kasih peserta KKN UBB kepada masyarakat Ampui yang telah banyak menolong dan partisipasinya selama KKN ini, serta pamit dari Ampui secara baik-baik dan memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Ampui.

Seperti yang disampaikan oleh Melby Febrianty, Ketua KKN UBB XV Ampui, ia menyampaikan bahwa, “Acara ini menurut saya sendiri dilakukan untuk momentum pamit diri secara baik-baik, karena kita datang baik-baik, harus pamit dengan baik-baik pula. Ucapan terima kasih kepada masyarakat Ampui yang ikut membantu menyukseskan program kerja KKN Ampui. Selain itu, acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi antar pejabat pemerintahan Ampui, masyarakat, dan mahasiswa KKN UBB,” ujar Melby.

(Nancy N.P./RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments