Beranda Bangka Belitung Peringati HUT RI, KKN XV UBB Gelar Upacara dan Perlombaan Dengan Meriah

Peringati HUT RI, KKN XV UBB Gelar Upacara dan Perlombaan Dengan Meriah

LPM UBB, Bangka – Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, TIM KKN UBB Pondok pesantren At-toybah menyelenggarakan upacara bendera dan lomba-lomba tradisional yang identik dengan hari kemerdekaan secara meriah, pada Senin (17/08/20).

Penyelenggaraan kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 terasa sangat berbeda, dikarenakan adanya kewaspadaan akan pandemi yang tengah melanda dunia dan Indonesia saat ini, yang mengharuskan seluruh kegiatan yang dilakukan wajib mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah.

Namun dalam kegiatan memperingati HUT RI kali ini banyak cara yang dilakukan oleh instansi maupun kelompok yang merayakannya, yaitu seperti upacara secara langsung, ataupun mengikuti upacara dari televisi maupun sosial media serta hal menarik lainnya.

TIM KKN XV UBB bersama dengan pihak pondok pesantren sepakat melakukan Peringatan HUT RI di Pondok Pesantren At-toybah dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker.

Amir Syuhada, selaku pembina upacara menyampaikan bahwa, kita semua harus bersyukur menjadi negara yang merdeka, sehingga kita semua dapat merasakan nikmat berbangsa dan bernegara dan dapat berjalan dengan baik dan kita dapat menjalankan agama sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing, dengan baik, serta tugas kita sebagai penerus bangsa adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan hal-hal yang baik, salah satunya adalah dengan belajar dengan giat dan beribadah dan bermasyarakat dengan baik serta kita harus menjadi generasi yang berakhlakul karimah.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti perlombaan seperti lomba tarik tambang, balap karung, mengambil uang koin, dan sepak bola dengan menggunakan sarung yang berjalan dengan penuh kegembiran. Selama kegiatan berlangsung suara tawa terdengar sangat meriah.

Ketua pelaksana kegiatan bersyukur, sebab kegiatan upacara peringatan HUT RI Ke 75 dan perlombaan dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Alhamdulillah, bahwasanya kegiatan upacara kali ini berjalan dengan lancar, meski ini merupakan upacara pertama yang diselenggarakan semenjak pandemi melanda dan juga santri di pondok pesantren dapat berbahagia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perlombaan yang kami selenggarakan kali ini,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan.

(Daffa, Insan/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments