Beranda Bangka Belitung Produksi Probiotik Probio_FM UBB, Begini Launching-nya!

Produksi Probiotik Probio_FM UBB, Begini Launching-nya!

LPM UBB, PANGKALPINANG – Universitas Bangka Belitung gelar launching produk Probio_FM dan lakukan sosialisasi ke BUMDES dengan tema kegiatan “Sosialisasi Implementasi Teknologi Probio_FM UBB serta Peluang Kerjasama BUMDES Bidang Pemasaran dan Usaha Bidang Pertanian” pada Selasa, (16/11/2021) di Ruang Rapat Hotel Puri 56 Pangkalpinang.

Kegiatan launching produk ini dihadiri langsung oleh ketua LPPM Ibu Dr. Fournita Agustina, M.Si, Dekan FPPB Ibu Dr. Tri Lestari, M.Si, para dosen terlibat diantaranya Ibu Rufti Puji Astuti, S.Pt., M.Si selaku ketua pelaksana, Bapak Novyandra Ilham Bahtera, S.E., M.Sc, Bapak Dr. Sudirman Adibrata, S.T., M.Si., dan Bapak Dr. Rahmad Lingga, S.Si., M.Si, serta 36 mahasiswa mbkm, hingga petani dan peternak. Selain itu, kegiatan ini juga disambut oleh Rektor UBB melalui tayangan video secara virtual.

Launching produk Probio_FM dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ibu Dr. Fournita Agustina, M.Si selaku ketua LPPM sekaligus menandai peresmian produk Probio_FM.

Produk Probio_FM ini adalah hasil Program Matching Fund Kedaireka yang merupakan sinergi antara perguruan tinggi, dunia usaha dunia industri (DUDI), dan pemerintah yang dapat dilakukan walaupun program ini baru di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Probio_FM ini adalah produk teknologi budidaya probiotik yang sengaja dibuat untuk membantu para petani dan peternak agar kegiatan produksinya lebih produktif dan efektik. Diantaranya keunggulan Probio_FM sebagai berikut :

1.Probiotik Probio_FM dapat mengurangi bau amonia kandang dan kolam ikan.

2.Probiotik Probio_FM dapat mengurangi populasi lalat.

3.Probiotik Probio_FM dapat mengurangi bau anyir pada daging dan telur bebek/itik.

4.Probiotik Probio_FM dapat menurunkan kolesterol daging dan telur itik/ayam.

5.Probiotik Probio_FM dapat meningkatkan kesehatan ternak, menurunkan angka kematian ternak dan meningkatkan efisiensi penggunaan pakan.

Harapannya dari kegiatan launching produk Probio_FM UBB dapat menjalin kerjasama dengan BUMDES untuk memajukan produk lokal Bangka Belitung demi mendukung pembangunan ekonomi di Bangka Belitung.

“Diharapkan sinergitas dan kolaborasi triple helix model (Perguruan Tinggi – Pemerintah – Dunia Usaha Dunia Industri) bisa semakin kuat sehingga tercapai penta helix model yg didalam nya ada masyarakat dan media bisa membuat produk Probio FM UBB semakin dikenal dan digunakan secara masif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Novyandra Ilham Bahtera, S.E., M.Sc selaku salah satu dosen terlibat.

Red LPM UBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments