Beranda Bangka Belitung Program Sapa Desa Dukung hobi pemuda Desa Lubuk Besar

Program Sapa Desa Dukung hobi pemuda Desa Lubuk Besar

LPM UBB, Lubuk Besar – Pelaksanaan Program KKN Desa Lubuk Besar, Dusun Lubuk Laut dengan program berkelanjutan yaitu Sapa Desa, Selasa (28/07/20) di lakukan dengan pendekatan kepada Pemuda dan pemudi yang ada di Dusun Lubuk Laut.

Mahasiswa KKN turut serta dalam kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemuda yaitu latihan bermain bola Voli yang dilaksanakan di lapangan voli dusun lubuk laut, Serta bertepatan pada waktu latihan bersama dengan Dusun Melingai, Desa Beriga. Keikutsertaan mahasiswa dalam latihan dengan Dusun Melingai ini pula di manfaatkan oleh mahasiswa untuk lebih mengenal serta mendukung semangat pemuda dusun lubuk laut dalam bidang olahraga.

Pendekatan yang dilakukan mahasiswa KKN pula guna penerapan program sapa desa yang dicanangkan sejak awal sebagai program unggulan dalam membina desa dan lingkungan sosial masyarakat.
Apresiasi dari pemuda dan tokoh pemuda terkait program sapa desa ini ditunjukkan dengan keakraban yang terjalin antar pemuda dan mahasiswa dengan ikut serta bermain dan mendukung dalam pertandingan antar dusun.

“Kami apresiasi sebesar-besarnya atas kepedulian mahasiswa KKN yang ikut mendukung dan bermain bersama kami, semoga kedepannya mahasiswa dan pemuda dusun lubuk laut dapat saling mendukung setiap program yang akan dilaksanakan kedepannya,” ujar Putra Salah satu pemuda dusun lubuk laut.

Mengingat program ini yang awalnya sudah dilakukan pendekatan antar mahasiswa dan golongan orang tua di masyarakat dusun lubuk laut maka mahasiswa pula harus melakukan pendekatan kepada pemuda dusun sehingga dapat terjalin hubungan harmonis yang dicita-citakan bersama.

“Kami turut beradaptasi dengan pemuda selain melalui kedekatan dalam lingkup komunikasi kami juga harus Turut serta bermain ataupun hanya mendukung hobi pemuda dalam permainan olahraga bola Voli ini,” ujar Ardea Salah satu Mahasiswa KKN desa Lubuk Besar.

Program sapa desa akan tetap gencar dilakukan mengingat pengabdian dilingkungan masyarakat tidak cukup hanya melaksanakan program saja namun juga harus melalui kedekatan pada sisi komunikasi dan keikutsertaan mahasiswa dalam hobi masyarakat di dusun lubuk laut ini.

Diharapakan pada program sapa desa ini mahasiswa dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat selain itu masih banyak mahasiswa dan masyarakat yang belum begitu akrab sehingga perlunya adaptasi mahasiswa melalui program sapa desa ini.

(Tim KKN Lubuk Besar/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments