Beranda Bangka Belitung KKN UBB, Bantu Kades dalam Pembagian Sembako jelang Idul Adha

KKN UBB, Bantu Kades dalam Pembagian Sembako jelang Idul Adha

LPM UBB, Merawang – Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) kali ini bersama dengan perangkat desa Kimak (25/07/2020) melakukan kegiatan pembagian sembako kepada 500 kepala keluarga. Kegiatan ini merupakan kesekian dalam pengalokasian Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kelompok KKN desa Kimak ikut serta dalam kegiatan Pembagian Sembako, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan oleh pemerintah sejak mewabahnya Covid-19.

“Kegiatan yang kami lakukan sudah di mulai sejak hari Jumat, dan Alhamdulillah bulan ini kami ikut serta membagi 500 sembako,” ujar Yusuf selaku Ketua Kelompok KKN.

Diketahui Kegiatan Pembagian Sembako ini merupakan kali ke-3 yang berasal dari pemda. Selain dari Pemda sumber bantuan sembako sebelumnya juga terdapat dari PAD sawit desa dan Warga peduli desa Kimak tersebut. Namun pada kali ini Pembagian Sembako seluruhnya berasal dari Pemda setempat.

“Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akan Covid-19 ini, desa kami terdapat 1.010 kepala keluarga dan pada kali ini membagikan sembako kepada 500 kepala keluarga.” Ujar Musthofa selaku kepala desa Kimak

Diketahui bantuan sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 1 Liter Minyak Sayur, 1 kg Gula, 20 bungkus Mie instan, dan 3 kaleng ikan sarden.

“Untuk total masyarakat kurang lebih sudah 800 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan sembako selama 3 kali ini, menggunakan sistem penghentian bagi yang bulan lalu telah mendapatkan sembako di gantikan dengan yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sembako,” ujar Mustofa.

Hal tersebut dirasa agar Masyarakat mendapatkan keadilan agar dapat merasakan pembagian sembako tersebut agar kedepannya akan mendapatkan banyak berkah yang akan datang karena pada hakikatnya pemimpin agar dapat berlaku amanah, adil, dan memuliakan anak yatim dan ulama agar disetiap langkah nya diberikan keberkahan tutur Mustofa dalam harapan nya selalu kepala desa.

Masyarakat setempat merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako setiap bulannya, lalu kepala desa pun sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan seperti ini hal tersebut dituturkan secara langsung pada saat antri pengumpulan sembako pagi dini hari.

(Siti Rizky Aulia/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments