Beranda Bangka Belitung Selenggarakan DAD di Masa Pandemi IMM Din Syamsudin PC Bangka Gali Nilai...

Selenggarakan DAD di Masa Pandemi IMM Din Syamsudin PC Bangka Gali Nilai Kader Dengan Nalar Kritis dan Berkualitas

Sungailiat, LPM UBB – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pengurus Cabang Kabupaten Bangka menyelenggarakan DAD (Darul Arqom Dasar) di masa Pandemi Covid-19, Panitia dan para peseta DAD tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada tanggal 09-11 Juli 2021 di Aula Gedung KNPI Kabupaten Bangka, Senin (09/07/21).

Kegiatan DAD mengusung tema “Menggali Nilai Kader, Wujudkan IMM yang Progresif”. Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali cara berfikir calon kaderdengan pemahaman dan keyakinan terhadap IMM dengan harapan terbentuknya Pengetahuan yang luas tentang IMM dan jiwa IMM yang berkemajuan dalam segala aspek kehidupan.

Selama tiga hari para peserta DAD diberikan materi dimulai di hari pertama setelah pembukaan yaitu Al-Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Ayahanda Ali Mutaqqin dan dilanjutkan oleh FGD dari IMMawan Iqbal Tri Wahyudi sebagai Kabid Kajian PC IMM Bangka.

Dilanjutkan dihari ke dua yaitu materi tentang Teknik Persidangan oleh IMMawan Erwin Januardi Kabid Kaderisasi PC IMM Din Syamsudin, dilanjutkan materi Analisis Sosial oleh IMMawan Aldy Kurniawan, S.H. Sebagai ketua DPD IMM Bangka Belitung, dilanjutkan materi tentang keIMMawatian oleh IMMawati Kasmawati, S.Pd. Bendum DPD IMM Bangka Belitung, dan diakhiri oleh IMMawan Syadid Demurian dengan materi Pergerakan Mahasiswa.
Dilanjutkan hari terakhir yaitu materi Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh Abang Ismir Rachmadinianto, S.STP dari Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Bangka.

Kagiatan Darul Arqom Dasar ini diakhiri dengan ikrar dari calon peserta yang menandakan diakhiri kegiatan DAD dan resminya para calon kader untuk bergabung menjadi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Din Syamsudin.
Erwin Januardi, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan DAD ini mengharapkan kegiatan ini dapat membuat peserta dapat berkembang dengan baik dalam IMM dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dengan menggunakan intelektualitas dan tidak lupa menekankan pada diri kader religiusitas.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments