Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Desa Riau Bagikan Hand Sanitizer Kepada Ibu-Ibu Pesenam Zumba

Tim KKN UBB Desa Riau Bagikan Hand Sanitizer Kepada Ibu-Ibu Pesenam Zumba

LPM UBB, Desa Riau – Dalam mengantisipasi keadaan pandemi covid-19, mahasiswa KKN UBB Desa Riau melakukan sasaran pembagian hand sanitizer di Desa Riau, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Senin (27/07/2020).

Kegiatan ini diberikan untuk mengajak warga Desa Riau senantiasa menjaga diri dan lingkungan sekitarnya agar tetap sehat. Mahasiswa KKN UBB Desa Riau memberikan hand sanitizer kepada ibu-ibu yang rutin melakukan senam di wilayah sekitaran Desa Riau. Ibu-ibu pesenam zumba tersebut merasa senang dengan pembagian hand sanitizer yang kami berikan.

Dalam pembagian hand sanitizer itu, kami sebagai mahasiswa KKN UBB Desa Riau ingin mengimbau masyarakat Desa Riau arti kesehatan yang baik dan benar di kala pandemi covid-19. Selagi membagikan hand sanitizer, kami mahasiswa UBB KKN Desa Riau juga turut serta ikut senam yang dilakukan ibu-ibu tersebut.

Menurut ibu- ibu pesenam zumba itu bahwa dipilihnya jenis senam zumba dikarenakan senam zumba memberikan postur tubuh yang baik, keringat yang dihasilkan banyak sehingga dapat mengeluarkan racun didalam tubuh. Senam zumba ini juga dapat diterapkan semua kalangan, bahkan ibu hamil.

Bersama ibu-ibu pesenam, kami juga senang dapat merasakan rasanya melakukan gerakan senam zumba yang cukup sulit. Kami melakukan dengan senang hati mengikuti iringan lagu zumba sembari canda tawa kami lontarkan bersama ibu-ibu pesenam zumba.

“Kami harap di kala pandemi ini, masyarakat bisa menjaga kesehatan dan tidak lupa melakukan olahraga ringan untuk meyehatkan badan serta rohani agar tubuh tetap dapat fit menghadapi hari-hari selanjutnya. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Pokoknya jaga terus kesehatan dan kebersihan diri kita!” ujar salah satu mahasiswa KKN UBB Desa Riau bernama Noviana.

(Noviana/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments