Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Selindung Lama Bantu Kelompok Wanita Tani Matahari Lakukan Penanaman...

Tim KKN UBB Selindung Lama Bantu Kelompok Wanita Tani Matahari Lakukan Penanaman Bibit Sayuran.

LPM UBB, Selindung Lama – Tim KKN UBB Desa Selindung Lama membantu Kelompok Wanita Tani Matahari melakukan panen sawi dan penanaman berbagai macam bibit sayuran, seperti sayur sawi, tomat, cabai, dll. Kelompok Wanita Tani Matahari menyambut tim KKN UBB dengan hangat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran tim KKN UBB, pekerjaan mereka juga dapat diselesaikan dengan lebih cepat karena dilakukan secara bersama sama.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani Matahari bersikap terbuka dan ramah, sehingga Tim KKN UBB bisa berbincang-bincang dan saling bertukar fikiran.

Aktivitas Tim KKN UBB dimulai dengan membersihkan daerah sekitar perkebunan, panen, dan silaturahmi kelompok wanita tani yang dilaksanakan rutin setiap hari kamis dimulai setelah waktu ashar sampai dengan selesai.

Kepala Kelurahan Selindung Lama, Bapak Musyadi bersama ibu-ibu PKK membentuk kelompok wanita tani ini untuk meningkatkan produktivitas ibu-ibu rumah tangga agar dapat memproduksi sayuran sendiri untuk dikonsumsi sehari-hari. Lahan yang di gunakan pun merupakan lahan milik pribadi warga sekitar yang kebetulan lahan tersebut masih kosong dan tidak di pakai sehingga ibu ibu pkk bisa memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk bercocok tanam.

Selain itu, tujuan di bentuknya kelompok wanita tani ini ialah agar warga sekitar tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli sayur, mengingat kondisi pandemi yang sedang terjadi, tidak terlalu baik terlalu sering mengunjungi tempat keramaian salah satunya pasar. Sehingga dengan adanya kelompok wanita tani ini dapat membantu mempermudah masyarakat kelurahan selindung dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan jenis sayuran.

Walaupun Rumah pembibitan dan lahan belum terlalu besar, bukan menjadi alasan ibu-ibu kelurahan selindung untuk tidak mendapatkan kualitas sayur yang baik.

Ketua KKN Selindung Lama, Edo Gunawan, mengatakan semangat ibu-ibu ini perlu kita acungkan jempol. Mulai dari pembukaan lahan, pembibitan, penanaman hingga panen dilakukan oleh ibu-ibu semua.

“Alhamdulillah kali ini kami berkesempatan untuk membantu mereka untuk membuka lahan lagi. Saya pun turut merasa senang akan hal ini”, Tukas Edo.

“Dan harapan saya semoga lahannya nanti semakin besar dan hasil panennya dari Kelompok Wanita Tani Matahari ini nanti bisa menjadi penyalur sayur untuk wilayah kecamatan gabek bahkan kota pangkalpinang”, tambahnya.

(Wendi/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments