Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Bukit Betung Kembali Semarakkan Pengabdian Di Domisili Masing-Masing

Tim KKN UBB Bukit Betung Kembali Semarakkan Pengabdian Di Domisili Masing-Masing

LPM UBB, Bangka Belitung – Mahasiswa KKN UBB Kelurahan Bukit Betung kembali semarakkan program kerja menjadi relawan Covid-19 di domisili masing-masing, pada Senin (20/07/20).

Kegiatan relawan Covid-19 di domisili masing-masing dilaksanakan di minggu pertama masa KKN, yang disemarakkan di masing-masing domisili Mahasiswa KKN Bukit Betung berasal, tersebar di wilayah Koba, Pangkalpinang, Sungailiat sampai Belitung. Nantinya output dari kegiatan ini akan dipublikasikan dalam bentuk buku.

Adapun kegiatan ini melibatkan masyarakat serta anak-anak di sekitar wilayah Mahasiswa KKN tinggal, serta 15 Mahasiswa KKN Bukit Betung yang juga turut didampingi oleh Ibu Revy Safitri, S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Beberapa kegiatan yang telak terlaksana meliputi pembagian handsanitizer, masker, brosur, buku, alat tulis, membimbing anak-anak belajar, dan masih banyak lagi.

Kemas Ferry Pangestu, selaku Ketua KKN Bukit Betung turut menuturkan bahwa ada beberapa kendala yang sudah dirasakan sejak KKN mulai dilangsungkan.

“Sejauh ini sih yang menjadi kendala-nya cuma pengajuan ISBN untuk buku catatan harian relawan. Hal ini dikarenakan ketentuan yang harus benar-benar terlengkapi dan meyakinkan, dan juga untuk proses penerimaan status ISBN belum tentu diterima dari pihak ISBN tersebut, serta untuk kegiatan penyuluhan masih belum matang apa-apa saja rencana yang akan dilakukan nanti nya,” jelas Kemas.

Salah satu peserta KKN Bukit Betung, Fitri turut membagikan cerita dari kegiatan relawan yang telah dilaksanakannya. Menurut Fitri kegiatan berjalan dengan lancar dan sangat baik.

“Kegiatan relawan saya hari ini berjalan dengan sangat baik dan lancar untuk pembagian masker, brosur dan handsanitizer-nya. Untuk respon dari masyarakat sangat baik, apalagi mereka mengatakan memang membutuhkan masker dan handsanitizer di tengah pandemi yang semakin marak ini,” jelas Fitri.

Dirinya juga menambahkan kegiatan bimbingan belajar yang telah dilaksanakan mendapat respon positif dari anak-anak.

“Terus untuk kegiatan bimbingan belajar dengan anak-anak sangat seru dan menyenangkan,” ungkapnya.

Harapan kedepannya untuk tim KKN Bukit Betung semakin solid dan semua program terlaksana dengan baik.

(Sindy Ayu Kirana/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments