Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai Bersama Pukesmas Kecamatan Pemali Sukses...

Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai Bersama Pukesmas Kecamatan Pemali Sukses Gelar PROKER Edukasi Pemilahan Sampah

LPM UBB, Air Ruai – Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai sukses melaksanakan Program Kerja (Proker) mengenai edukasi pemilahan sampah di Pasar Higienis Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, pada Kamis (23/07/2020), Siang.

Asri Wulandari berkerja sama dengan Ibu Berliana bagian kesehatan lingkungan, Puskesmas Kecamatan Pemali sebagai narasumber dan didampingi langsung oleh 4 Mahasiswa perwakilan dari TIM KKN UBB yakni Abi agung pandawa, Wahyudi, Dosi Handika dan Gea Ratri Ningsih, di mana mereka terjun langsung kemasyarakat untuk mewawancarai pengunjung dan pedagang pasar higienis di desa Air Ruai.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat sekaligus melihat seberapa pengetahuan masyarakat khususnya pedagang yang ada di pasar mengenai sampah, pemilahan sampah, perbedaan dari sampah organik dan anorganik dan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Asri Wulandari, selaku Penanggung jawab Program Kerja (PROKER) ini mengemukakan,
“Tujuan dan harapannya agar masyarakat semakin sadar dan tahu apa itu pemilahan sampah sekaligus pentingnya kesadaran dalam memilah sampah karena akan sangat berdampak negatif untuk lingkungan, kesehatan, sosial dan ekonomi jika tidak diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Sampainya di pasar mereka mewawancarai beberapa pembeli dan pedagang mengenai apa itu pemilahan sampah, perbedaan sampah organik dan anorganik dan pertanyaan lainnya. Ternayata ada beberapa masyarakat yang tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Kemudian Tim KKN UBB langsung menjelaskan dan mengedukasi masyarakat mengenai sampah tersebut.

Dalam menjalankan program kerja ini, Tim KKN UBB bukan hanya terfokus di lapangan saja, namun dalam proses wawancara juga divideo, yang nantinya video tersebut akan dibagikan di sosial media agar video tersebut bisa menjadi bahan edukasi bagi masyarakat luas yang menontonnya.

(Wahyu/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments