Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai Bersama Pukesmas Kecamatan Pemali Sukses...

Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai Bersama Pukesmas Kecamatan Pemali Sukses Gelar PROKER Edukasi Pemilahan Sampah

LPM UBB, Air Ruai – Tim KKN UBB XV Desa Air Ruai sukses melaksanakan Program Kerja (Proker) mengenai edukasi pemilahan sampah di Pasar Higienis Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, pada Kamis (23/07/2020), Siang.

Asri Wulandari berkerja sama dengan Ibu Berliana bagian kesehatan lingkungan, Puskesmas Kecamatan Pemali sebagai narasumber dan didampingi langsung oleh 4 Mahasiswa perwakilan dari TIM KKN UBB yakni Abi agung pandawa, Wahyudi, Dosi Handika dan Gea Ratri Ningsih, di mana mereka terjun langsung kemasyarakat untuk mewawancarai pengunjung dan pedagang pasar higienis di desa Air Ruai.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat sekaligus melihat seberapa pengetahuan masyarakat khususnya pedagang yang ada di pasar mengenai sampah, pemilahan sampah, perbedaan dari sampah organik dan anorganik dan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Asri Wulandari, selaku Penanggung jawab Program Kerja (PROKER) ini mengemukakan,
“Tujuan dan harapannya agar masyarakat semakin sadar dan tahu apa itu pemilahan sampah sekaligus pentingnya kesadaran dalam memilah sampah karena akan sangat berdampak negatif untuk lingkungan, kesehatan, sosial dan ekonomi jika tidak diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Sampainya di pasar mereka mewawancarai beberapa pembeli dan pedagang mengenai apa itu pemilahan sampah, perbedaan sampah organik dan anorganik dan pertanyaan lainnya. Ternayata ada beberapa masyarakat yang tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Kemudian Tim KKN UBB langsung menjelaskan dan mengedukasi masyarakat mengenai sampah tersebut.

Dalam menjalankan program kerja ini, Tim KKN UBB bukan hanya terfokus di lapangan saja, namun dalam proses wawancara juga divideo, yang nantinya video tersebut akan dibagikan di sosial media agar video tersebut bisa menjadi bahan edukasi bagi masyarakat luas yang menontonnya.

(Wahyu/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments