Beranda Liputan Khusus Tim PHP2D UKM Kewirausahaan Mahasiswa UBB Selenggarakan Peresmian Kegiatan Pengabdian di Desa...

Tim PHP2D UKM Kewirausahaan Mahasiswa UBB Selenggarakan Peresmian Kegiatan Pengabdian di Desa Air Ruai

Air Ruai, LPM UBB – Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) UKM Kewirausahaan Mahasiswa UBB menyelenggarakan peresmian kegiatan pada hari Senin (30/08/2021) di Desa Air Ruai. Acara pembukaan ini menandai kegiatan resmi dilakukan selama 3 bulan kedepan.

Kegiatan pengabdian diusung dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Desa Air Ruai Melalui Pengembangan UMKM dengan meningkatkan Kualitas Kemasan, Strategi Digitalisasi Pemasaran, Perizinan Usaha, serta Sertifikasi Halal.”

Acara ini dihadiri oleh Rojali, S.E selaku Kepala Desa Air Ruai, Kepala Dinas PMP2KUKM, Kemas Rozihan Sofran, S.AP selaku perwakilan Rektor UBB, Christianingrum, S.Pd., M.M selaku Pembina UKM Kewirausahaan UBB, dan beberapa perwakilan dari UMKM di Desa Air Ruai.

Pada saat peresmian, tim PHP2D memaparkan detail program selama 3 bulan kedepan untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Desa Air Ruai. Christianingrum,S.Pd.,M.M menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi UMKM Desa Air Ruai. Sementara itu, Kemas Rozihan Sofran, S.AP memberikan pesan kepada tim PHP2D agar selalu kompak dan menaati protokol kesehatan. “Tim PHP2D Desa Air Ruai harus bersama sama untuk meningkatkan kualitas dan juga dalam kegiatan produksi dan jangan lupakan setiap kegiatan UKM agar menjaga jarak dan mencuci tangan,” tutur Kemas.

Dalam sambutannya, Rojali menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini dan sangat memberikan peluang kepada UKM kewirausahaan UBB serta berharap kepada anggota tim PHP2D UKM kewirausahaan agar bisa membantu ibu-ibu UMKM dimana masih banyak produk produk UMKM yang belum memiliki Izin usaha dan sertifikasi halal.

Peresmian kegiatan PHP2D Air Ruai diakhiri dengan sesi diskusi bersama ibu-ibu UMKM yang hadir sekaligus perkenalan tim anggota PHP2D. Diharapkan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa ini dapat membantu UMKM Desa Air Ruai melalui serangkaian program kerja yang akan dilaksanakan dan dapat berinteraksi secara aktif dengan masyarakat Desa Air Ruai.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments