Beranda Liputan Khusus UKM Koper UBB & Gemma Harmoni Sukses Adakan Artzone Creativity 5 Secara...

UKM Koper UBB & Gemma Harmoni Sukses Adakan Artzone Creativity 5 Secara Virtual

LPM UBB, Balunijuk – Komunitas Photographer Universitas Bangka Belitung (Koper UBB) dan Gemma Harmoni UBB meresmikan penutupan Artzone Creativity 5 secara virtual pada Minggu, (1/11/2020).

Artzone Creativity merupakan acara gabungan tahunan antara beberapa UKM yang bertujuan untuk berkolaborasi dalam kesenian. Namun yang pertama kali membuat acara ini yaitu UKM KOPER UBB & GEMMA HARMONI UBB. Hingga 2020, acara ini telah memasuki tahun kelima.

Acara ini dilaksanakan di ruang akustik, Gedung Timah I Universitas Bangka Belitung pada 30 Oktober – 1 November 2020. Dalam pelaksanaan teknis kegiatan, para panitia mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan membatasi jumlah panitia yang terlibat.

Pada hari pertama (30/10) telah dilaksanakan pembukaan dan seminar fotografi yang tentunya melalui virtual. Di hari kedua (31/10) dilaksanakan Talkshow yang berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Artzone”, dan di hari terakhir (1/11) diadakan penutupan sekaligus pengumuman rangkaian lomba di Artzone Creativity 5 dan persembahan konser virtual dari Gemma Harmoni.

“Untuk kedepannya semoga Koper dan Gemma Harmoni dapat menjadi wadah seni bagi Mahasiswa/i di Universitas Bangka Belitung untuk mengembangkan kreativitasnya,” ujar pak Riwan Kusmiadi selaku Wakil Rektor 3 yang memberikan kata sambutan mewakili Rektor.

“Alhamdulillah 3 hari pelaksanaan acara Artzone kali ini berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti meskipun terkendala waktu dan kondisi. Saya harap dengan terselenggaranya Artzone Creativity 2020 kali ini dapat memupuk rasa solidaritas dan kekeluargaan lebih antara UKM Koper dan Gemma Harmoni, sebagai salah satu representasi jiwa seni di Universitas Bangka Belitung. Saya juga berharap nantinya kerjasama dan rasa saling memiliki antara dua keluarga UKM ini tidak hanya terbatas pada acara Artzone saja, tapi juga tidak tertutup kemungkinan akan bersinergi dalam berbagai hal dan pula nantinya kita semua, Artzone kita di masa yang akan datang lebih terencana, lebih meriah, terstruktur dan tentunya dikemas dengan gaya baru,” ujar Huzairon selaku Ketua Pelaksana Artzone Creativity 5.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments