Beranda Liputan Khusus TIM PKM-K UBB Persiapkan Diri Menuju PIMNAS 2020

TIM PKM-K UBB Persiapkan Diri Menuju PIMNAS 2020

LPM UBB, Bangka – Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM-K) Universitas Bangka Belitung berhasil lolos Pekan Ilmiah Nasional tahun 2020.

Tim ini dinamai PUDAT yang diketuai oleh Megawati Ayu Putri dari Fakultas Kimia, serta empat anggotanya dari Fakultas Kimia, Fisika dan Ekonomi yaitu Ike Nur Amanah, Sindi Atika Putri, Marhan Ebit Saputra, dan Yuherna.

Setelah mengikuti Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP2) PKM tahun 2020 tanggal 1 Oktober 2020 kemarin tim PUDAT berhasil mencuri perhatian hingga tim mereka lolos PIMNAS tahun 2020 dengan judul Inovasi Ekstrak Daun Pucuk Idat Sebagai Green Hand Sanitizer yang Praktis dan Ekonomis.

Tim PUDAT bimbingan pak Very ini menjelaskan bahwa mereka tak menyangka akan lolos di PIMNAS ke-33 tahun 2020. Antusiasme dan kerja keras menjadi kunci pencapaian mereka hingga sampai pada tahap PIMNAS.

Meskipun pelaksanaan PIMNAS tahun 2020 ini dilaksanakan secara online, namun tidak menyurutkan semangat tim PUDAT untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan di kegiatan tersebut.

“Saya dan rekan saya tidak menyangka berhasil lolos di PIMNAS ke-33 tahun 2020 , alhamdulilah saya bersyukur banyaknya peserta yang mengikuti lomba PKM-K dari seluruh Universitas di Indonesia, Saya dan rekan saya terpilih mewakili Universitas Bangka Belitung ke Kancah Nasional,” tutur Megawati selaku Ketua Tim Pudat.

Megawati menambahkan bahwa mereka sedang melakukan persiapan untuk kegiatan di PIMNAS dan berusaha optimal memberikan yang terbaik untuk Universitas Bangka Belitung.

“Semoga pelaksanaan PIMNAS tahun ini berjalan dengan lancar serta tim PUDAT bisa menang di PIMNAS nanti,” harap Mega.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments