Beranda Bangka Belitung Wujudkan Labuh Cerdas, Tim KKN UBB Berbagi Wawasan kepada Siswa MTS Fastabiqul...

Wujudkan Labuh Cerdas, Tim KKN UBB Berbagi Wawasan kepada Siswa MTS Fastabiqul Khoirot

LPM UBB, Labuh – Senin (03/08/20) sekolah setara SD dan SMP di Dusun Labuh Air Pandan mulai aktif pembelajaran tatap muka.

MTs (Madrasah Tsanawiah) Fastabiqul Khoirot sendiri sudah mulai melalui kegiatan pembelajaran tatap muka sejak senin (27/07/20) lalu dikarenakan adanya banyak keluhan dari wali murid.

“Rencana awal pembelajaran tatap muka dari Dinas Pendidikan adalah awal September nanti. Karena banyak keluhan dan dari hasil pembelajaran daring sebelumnya tidak maksimal, dan hanya mengandalkan pemberian tugas di buku LKS (Lembar Kerja Siswa) disebabkan terkendala sinyal dan fasilitas telepon genggam yang kurang memadai,” ungkap Agus selaku guru di MTs tersebut.

Jumlah siswa di MTs Fastabiqul Khoirot sendiri sebanyak 54 siswa yang terbagi dalam 3 kelas dari kelas VII, VIII dan IX. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak menjadi memungkinkan karena melihat jumlah siswa dalam satu kelas tidak begitu padat serta waktu tatap muka juga dibatasi.

Dalam kesempatan tersebut tim KKN UBB untuk Dusun Labuh, berinisiatif untuk berbagi sedikit ilmu dan pengalaman kepada siswa sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatan Labuh Cerdas.

Dalam agenda tersebut, Irma selaku penanggung jawab menugaskan 3 orang anggota untuk setiap kelas guna menghindari kerumunan.

Irma berharap agar ilmu yang telah disampaikan bermanfaat kedepannya.

“Semoga adik-adik MTs Fastabiqul Khoirot dapat memperoleh wawasan baru serta ilmu yang kami berikan bermanfaat untuk kedepannya. Besar harapan kami, apa yang telah diajarkan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetap semangat dalam belajar serta mengapai cita-cita” tutur Irma.

(Emilia Safitri/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments