Beranda Bangka Belitung Audiensi Perwakilan KM UBB: Walaupun Tidak Dihadiri Gubernur, Audiensi Tetap Berlanjut

Audiensi Perwakilan KM UBB: Walaupun Tidak Dihadiri Gubernur, Audiensi Tetap Berlanjut

Kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mencapai 100 persen di tengah pandemi disoroti oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung.

Polemik kenaikan tunjangan yang diteken oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menuai kecaman dari Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang diwakili oleh pimpinan eksekutif dan legislatif, Presiden Mahasiswa BEM Universitas, Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa BEM Fakultas, serta Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa UBB melalui aksi audiensi yang dilakukan di kantor Gubernur Bangka Belitung pada Senin, (30/08/2021).

Aksi audiensi yang diharapkan dapat ditemui oleh Erzaldi, nyatanya malah dihadiri oleh Wakil Gubernur, Abdul Fatah, sehingga mahasiswa merasa kecewa atas absensinya orang nomor satu di Bangka Belitung tersebut.

Meskipun demikian, audiensi tetap berlanjut dengan menuntut kepada Abdul Fatah dapat menghadiri Gubernur saat aksi-aksi selanjutnya.

“Pak Abdul Fatah berjanji akan memfasilitasi pertemuan mahasiswa dengan Gubernur, yang mana kami berikan tenggat waktu sampai tanggal 5 atau 6 September, dengan catatan pada tanggal 1 September, Pak Gubernur memberikan konfirmasi berupa video kesiapannya menemui mahasiswa,” kata Rio.

Apabila janji tersebut tidak ditepati, sambung Rio, bisa jadi kami akan melakukan aksi yang lebih besar seperti yang sebelumnya kita persiapkan.

“Bukan mahasiswa yang tanpa pertama pertimbangan melakukan aksi massa, melainkan Gubernur sendirilah yang memaksa kami menemuinya dengan jumlah besar, ” lanjutnya.

(Ricky/RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments