Beranda Berita Umum Himasos Adakan Kegiatan DITERAS dengan Mengusung Tema "Diskursus Kuasa: Pertambangan Timah di...

Himasos Adakan Kegiatan DITERAS dengan Mengusung Tema “Diskursus Kuasa: Pertambangan Timah di Bangka Belitung”

Balunijuk, LPM UBB – Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) Mengadakan Kegiatan Diskusi Tentang Ranah Sosial (DITERAS) dengan mengusung tema “Diskursus kuasa: Pertambangan Timah di Bangka Belitung” pada Kamis (17/3) bertempat di Gazebo Ekonomi UBB.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap satu kali dalam dua bulan dan tentunya dengan mengulas topik diskusi yang menarik serta teraktual. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan sosial kepada peserta kegiatan terutama mengenai isu-isu terkini yang ada di Bangka Belitung atau Indonesia.

Kegiatan DITERAS ini diadakan dengan turut mengundang pembicara yakni Dr. Fitri Ramdhani Harahap, S. Sos., M. Si serta seorang pemantik diskusi yang juga merupakan mahasiswa UBB dari jurusan Sosiologi yakni Rahul Ikhsan. Adapun peserta yang hadir merupakan anggota Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Ormawa fisip), serta juga terbuka bagi mahasiswa fakultas lain untuk ikut bergabung.

Kegiatan ini sukses diadakan dengan adanya antusiasme dari para peserta yang ikut memberikan pendapat atau pandangannya mengenai isu yang dibahas tersebut. “Dari yang saya lihat tadi, terdapat antusiasme yang besar dari para peserta, serta topik yang diangkat pun sebenarnya lumayan menantang untuk diulas oleh Mahasiswa. Isu tersebut merupakan isu terkini dan menarik untuk dibahas yakni mengenai Pertambangan Timah di Bangka Belitung,” Ujar Dr. Fitri saat diwawancarai.

Pembicara juga menyampaikan beberapa closing statemen diakhir pembahasannya dengan menyampaikan sikap-sikap apa saja yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa terkait dengan persoalan-persoalan di lingkup sosial, agar mahasiswa mampu lebih peka dan sensitif terkait isu sosial kemasyarakatan.

Setelah dilakukannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu merubah pola pikir mereka menjadi lebih maju dan terbuka mengenai langkah apa yang sebaiknya dilakukan mahasiswa dalam menanggapi permasalahan-permasalahan  yang terjadi di lingkungan sosial.

Reporter : Zahra Zarina, Sri Lestari

Penulis : Zahra Zarina

Editor : Ihtisyamul Fatimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments