Beranda UBB Mahasiswa Asistensi Mengajar Menjalankan Program English Day di SMPN 2 Merawang

Mahasiswa Asistensi Mengajar Menjalankan Program English Day di SMPN 2 Merawang

LPM UBB, Bangka Belitung – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2021. Mahasiswa Asistensi Mengajar dari prodi Sastra Inggris, Universitas Bangka Belitung menjalankan program English Day di SMPN 2 Merawang, pada Senin (22/11/2021).

Program English Day yang diadakan merupakan salah satu output yang diciptakan oleh mahasiswa guna meningkatkan wawasan bahasa Inggris di lingkungan sekolah menengah pertama khususnya di SMPN 2 Merawang.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari. Pelaksanaannya bertempat di dalam ruangan kelas tujuh A, B dan C di SMPN 2 Merawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah bapak Deny, S.Pd, guru bahasa Inggris bapak Oscar Tampubolon dan Wali kelas dari masing-masing siswa.

Adapun beberapa susunan acara menarik yang disediakan dalam kegiatan tersebut ialah berupa berpidato bahasa Inggris, bermain teka- teki silang dan Bernyanyi lagu bahasa Inggris dengan judul “My Bonnie Lies Over The Ocean”.

Novita Silaban selaku mahasiswa pelaksana program, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak yang baik dan menambah wawasan di bidang bahasa, khususnya bahasa Inggris bagi seluruh siswa.

Bob Morison Sigalingging S.S, M.Hum, selaku dosen fasilitator dari mahasiswa pelaksana program sangat berharap dengan adanya kegiatan English Day ini bisa memberikan manfaat bagi sekolah dan seluruh siswa.

“Melalui program English Day ini, harapannya seluruh siswa mempunyai ketertarikan untuk mengembangkan bakat berbahasa. Diharapkan juga timbul keinginan menjadi duta bahasa internasional demi terwujudnya kecerdasan linguistik bagi seluruh pelajar tingkat SMP,” ujar nya.

Red LPM UBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments