Beranda Liputan Khusus Mahasiswa Jurusan Fisika Gelar Sosialisasi Pengenalan Alat Teknologi Elektrokoagulasi Limbah

Mahasiswa Jurusan Fisika Gelar Sosialisasi Pengenalan Alat Teknologi Elektrokoagulasi Limbah

Balunijuk, LPM UBB – Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Jurusan Fisika menggelar aksi Sosialisasi Pengenalan dan Penggunaan Alat Teknologi Elektrokoagulasi dalam Mengolah Air Limbah Hasil Pembatikan pada Jumat (25/9/2020)

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa UBB, dosen jurusan fisika dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup. Melalui pemanfaatan teknologi komunikasi zoom meeting kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan antusiasme tinggi dari peserta.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar air limbah proses pembatikan yang dihasilkan oleh Kelompok Usaha Batik Melayu Pinang Sirih dapat diolah sehingga tidak merusak lingkungan. Tidak hanya itu, Berlangsungnya kegiatan ini pun diharapkan mampu memberikan informasi mengenai Teknologi Elektrokoagulasi dalam mengolah air limbah hasil pembatikan dalam rangka sosialisasi dalam program kreativitas mahasiswa Bidang teknologi (PKM-T).

Dalam kegiatan yang berbasis daring ini, mahasiswa UBB memperkenalkan dan juga memberikan informasi tentang cara penggunaan Alat Teknologi Elektrokoagulasi dalam Mengolah Air Limbah Hasil Pembatikan agar air nantinya dapat dibuang ke lingkungan bebas dan tidak membahayakan Lingkungan.

Sandi, mahasiswa jurusan Fisika, selaku ketua pelaksana kegiatan pun berharap para peserta acara sosialisasi nantinya dapat turut serta membantu para mitra yaitu kelompok usaha batik melayu pinang sirih sehingga diharapkan dapat menerapkan teknologi elektrokoagulasi tersebut.

“Kepada mitra yaitu kelompok usaha batik Melayu pinang sirih nantinya dapat memanfaatkan teknologi elektrokoagulasi dalam mengolah air limbah hasil pembatikan”, tukas sandi.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments