Beranda Bangka Belitung Mahasiswa KKN UBB Gandeng Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Air Ruai Lakukan...

Mahasiswa KKN UBB Gandeng Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Air Ruai Lakukan Gotong Royong

LPM UBB, Air Ruai – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Air Ruai melakukan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat di Dusun Air Raya. Yang dilaksanakan pada Jum’at pagi, 7 Agustus 2020.

Gotong royong ini masuk sebagai salah satu program kerja dari KKN Desa Air Ruai, yang tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan, keterlibatan mahasiswa dengan masyarakat, sekaligus sebagai wadah untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan dan kebersihan.

Dalam kegiatan ini, mereka bersama gotong royong untuk membersihkan sampah yang menumpuk di beberapa titik.
Rozali, S.E., Kepala Desa Air Ruai dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Sampah merupakan salah satu masalah yang ada di desa ini. Menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar bisa menjaga lingkungan tidaklah mudah, harus secara bertahap.”

Deddy selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga menambahkan. “Pihak desa sudah menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), tapi tetap saja ada sebagian orang yang membuang sampah di sembarang tempat dan menumpuk seperti ini,” ucapnya.

“Kesadaran masyarakat menjadi poin penting untuk masalah sampah ini, karena berbagai cara sudah dilakukan, salah satunya adalah pembuatan plang yang berisikan larangan membuah sampah sembarangan. Akan tetapi, masih saja ada yang membuah sampah di tempat yang tidak dipebolehkan,” ujar Syawal, Ketua Dusun Air Raya.

Toni sohani selaku Ketua RT di titik lokasi pembuangan sampah liar bersyukur adanya mahasiswa KKN UBB yang mengajak masyarakat gotong royong, adanya ajakan langsung oleh mahasiswa diharapkan bisa menyadarkan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments