Beranda Bangka Belitung Mahasiswa UBB Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Plastik di Desa Balunijuk Secara Daring

Mahasiswa UBB Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Plastik di Desa Balunijuk Secara Daring

Balunijuk, LPM UBB – Tim Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang diketuai oleh Sandi, mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Teknik mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pemanfaatan limbah plastik di Desa Balunijuk secara daring, pada Senin (28/06/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing PKM-PM Yuant Tiandho, S.Si.,M.Si., Supratman, S.E., selaku Kepala Urusan Perencanaan Desa Balunijuk, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) H. Khoirudin dan Sekretaris Jurusan Fisika UBB, Herman Aldila, S.Pd.,M.Si. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Jurusan Fisika serta sambutan dari Kepala Urusan Perencanaan Desa Balunijuk sebelum kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Andria Saputra.

Herman Aldila juga memberikan dukungannya dan berharap Tim PKM Bidang Pengabdian masyarakat UBB terus berinovasi dan dapat memberikan dampak positif yaitu mengimplementasikan teknologi baru di Desa Balunijuk dalam bidang pengelolaan limbah plastik.

H. Khoirudin juga menuturkan hal yang serupa, ia mengapresiasi Tim PKM-PM UBB bahwa teknologi dalam pengelolaan limbah plastik menjadi paving block merupakan terobosan yang baru di Desa Balunijuk sehingga perlu dikembangkan dengan memperhatikan bahan baku limbah plastik yang tersedia dan bagaimana strategi pemasaran paving block ini nantinya.

Dalam sesi diskusi Supratman berharap dapat bekerjasama dengan tim PKM untuk kegiatan selanjutnya demi memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

“Saya berharap nantinya dapat bersinergi dengan tim PKM-PM dalam pemanfaatan limbah plastik sebagai paving block sehingga memberikan manfaat bagi desa umumnya dan menjadi terobosan yang baik dalam pengelolaan sampah plastik kedepannya,” ujar Supratman.

Yuant Tiandho selaku dosen pembimbing PKM-PM berharap hubungan kerja sama antara pihak UBB dan Pihak Desa Balunijuk dapat terus berlanjut dan pemasaran paving block berbahan dasar limbah plastik dapat dilakukan dengan mengajak kerjasama antara pihak Desa terdekat dalam pengadaan limbah plastik maupun bermitra dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dalam pengelolaan limbah plastik khususnya di Kabupaten Bangka.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments