Beranda Organisasi Meriahkan Dies Natalis UBB, UKM KOMPAS Adakan Kembara Jenggala Peradaban

Meriahkan Dies Natalis UBB, UKM KOMPAS Adakan Kembara Jenggala Peradaban

Oleh: KOMPAS UBB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial Universitas Bangka Belitung (KOMPAS UBB) menyelenggarakan Lomba Kembara Jenggala Peradaban dalam rangka memeriahkan DIES NATALIS UBB ke-XVI pada sabtu (26/03/2022) di area kampus UBB.

Dengan mengusung tema “Meriahkan Dies Natalis UBB dengan Menapak Jejak di Kampus Peradaban”, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga hutan yang masih asri serta mengenalkan Kampus Universitas Bangka Belitung di kalangan pelajar maupun mahasiswa dan umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diikuti oleh 38 tim yang terdiri dari 2 kategori yaitu mahasiswa/umum dan pelajar, Lomba Kembara Jenggala Peradaban dimulai secara simbolis dengan pemotongan pita dan pelepasan oleh pihak BAKK Universitas Bangka Belitung bersama dinas pendidikan, pembina UKM KOMPAS UBB, ketua umum UKM KOMPAS UBB dan ketua pelaksana kegiatan.

“Kegiatan ini diharapkan agar selaras dengan visi dan misi UBB serta tetap menerapkan protokol kesehatan.” Ucap Hesty selaku Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) dalam sambutannya. Beliau juga berpesan kepada panitia dan peserta agar tetap menjaga kesehatan dalam menyambut bulan suci ramadhan yang akan datang.

Lomba jelajah hutan di area Universitas Bangka Belitung ini memiliki track sejauh 12 Km yang dapat ditempuh dalam kurun waktu 3 jam. Peserta yang melewatinya begitu antusias.

Pembagian hadiah

Diakhir perlombaan terdapat pembagiaan doorprize, pembagian tropi juara, sertifikat dan uang pembinaan.
Adapun pemenang kategori umum putra yaitu Mahacita Polman Babel dan kategori umum putri dimenangkan oleh KOPASSAN IAIN SAS Babel. Sedangkan kategori pelajar putra dimenangkan oleh SMAN 1 Pemali dan untuk kategori putri dimenangkan oleh SMKN 2 Sungailiat.

(LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments