Beranda Liputan Khusus Rangkaian Akhir Acara Disnatalis UBB, Begini Kegiatan Pembukaan Stand di Hari Pertama

Rangkaian Akhir Acara Disnatalis UBB, Begini Kegiatan Pembukaan Stand di Hari Pertama

Balunijuk, LPM UBB – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (BEM KM UBB) kembali menyelenggarakan perayaan Dies Natalis XIV UBB berupa pembukaan stan yang diadakan di lapangan parkir Fakultas Teknik UBB pada Senin (23/5) pagi.

Acara ini menjadi tahap terakhir dari serangkaian acara Dies Natalis XIV yang sebelumnya dilaksanakan, yakni pembukaan yang berkolaborasi dengan UKM LDK AL-Madaniah kemudian dilanjutkan dengan UBB Games yang berkolaborasi dengan UKM UKO. Sejumlah ormawa mulai dari BEM fakultas hingga UKM yang ada di UBB juga beberapa UMKM dari daerah setempat turut berpartisipasi dalam acara ini. Acara ini menampilkan karya serta perlombaan dari masing-masing UKM.

Putra Pandu Riandi selaku ketua pelaksana kegiatan ini menuturkan alasan yang melatarbelakangi diselenggarakannya pembukaan stan ini, yakni untuk mengembalikan euforia kampus yang telah redup karena hampir dua tahun acara Dies Natalis UBB tidak diselenggarakan. Target acara ini berfokus pada mahasiswa UBB saja, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat luar dapat bergabung untuk meramaikan acara ini.

Acara Dies Natalis ini sempat ditunda sampai bulan Mei karena pada bulan April sendiri umat islam masih merayakan ibadah puasa. Putra Pandu Riandi juga menuturkan bahwa ada kendala pada hari pertama pembukaan stan yang tidak sesuai keinginan.

“Memang pada hari pertama pembukaan stan itu tidak sesuai dengan keinginan, karena ada beberapa kendala yang terjadi,” ujar Putra Pandu Riandi.

Harapan Putra Pandu Riandi dengan diselenggarakannya kegiatan Dies Natalis ini menjadi suatu wadah persatuan untuk bisa meleburkan perbedaan sehingga tidak ada pemikiran tentang perbedaan ras, suku, maupun agama.

“Harapan saya dan juga harapan teman-teman semua tidak ada lagi yang namanya perbedaan, semuanya menyatu untuk satu tujuan yang akan lebih baik lagi.” harapnya.

Terakhir, satu orang perwakilan mahasiswa menjelaskan harapannya di hadapan hadirin yang membersamai kegiatan ini. Vinna Aprilita merupakan perwakilan ormawa dari Fakultas Ekonomi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Ia menyampaikan harapannya agar dengan mengikuti kegiatan ini, UMKM mahasiswa UBB dapat lebih dikenal dan juga produk-produk yang dijual memberikan keuntungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa yang memiliki UMKM produk-produknya dapat lebih dikenal lagi dan tentunya itu akan memberikan keuntungan bagi mereka.” harap Vinna.

Reporter : Zahra
Penulis : Sri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong

Dokumentasi Ribuan Massa Aksi Doa Bersama Kawal Sidang Vonis 11 Pejuang Membalong. Sumber Foto: Ghias/LPM Alternatif. Tanjung...

Demokrasi Ironi, Penghuni Kampus Peradaban Berdiam Diri

Ilustrasi : Pngtree Pemilihan Umum Mahasiswa atau kerap disapa Pemilwa adalah gerbang untuk menentukan pilihan atas Pemimpin periode...

Selisih 54 Suara Melawan Kotak Kosong, Andi Fitri Sasmita dan M. Noufal Asshafy Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM KM UBB Periode...

Sumber Foto: LPM Alternatif UBB. LPM Alternatif, Balunijuk – Pemilihan Umum Mahasiswa (pemilwa) merupakan salah satu pesta demokrasi...

PEMILWA UBB 2024: Dialog Terbuka KPUM UBB

Ilustrasi: MI/ Seno LPM Alternatif, Balunijuk - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas...

Recent Comments