Beranda Liputan Khusus Rayakan Milad Ke-VI Dengan Agenda Bukber dan Kegiatan Sosial, KPS FH UBB...

Rayakan Milad Ke-VI Dengan Agenda Bukber dan Kegiatan Sosial, KPS FH UBB Berharap Semakin Solid

LPM UBB, Bangka Belitung – Komunitas Peradilan Semu (KPS) KM FH UBB menggelar hari peringatan milad yang Ke-VI dengan mengusung tema “Merajut Persaudaraan Untuk KPS FH UBB Yang Semakin di Depan”. Pada Minggu (2/5/2021).

Adapun rangakaian kegiatan pada acara ini yaitu mulai dari pembagian masker hingga ditutup dengan buka bersama, sekaligus pemotongan tumpeng bersama seluruh anggota, serta dihadiri oleh Wakil Pembina KPS FH UBB dan Dewan Pertimbangan Organisasi KPS FH UBB.

Dalam agenda pembagian masker bertajuk “KPS Peduli Covid-19” hal ini merupakan bentuk kepedulian komunitas peradilan semu (KPS) FH UBB terhadap penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung.

Di mana bertujuan untuk memberikan sumbangsih dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematahui protokol kesehatan, yang salah satunya tetap menggunkan masker ketika beraktivitas, terutama di ruang-ruang publik.

Lebih lanjut pembagian masker tersebut dilakukan di tiga titik wilayah Pangkapinang, yaitu sekitaran Pangkalbalam, kemudian di sekitaran Bangka Trade Center ( BTC) Pangkalpinang, serta di di sekitaran Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Adapun ketiga titik tersebut dipilih, karena merupakan ruang publik yang masih saja ditemukan masyarakat yang tidak menerapakan protokol kesehatan, yaitu tidak menggunakan masker.

Harapanya dengan pembagian masker ini masyarakat bisa sedikit tersadarkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demi memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangaka Belitung.

Kemudian rangkaian agenda yang kedua, yaitu buka bersama sekaligus pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di “W” Dabelyu Coffe and Resto.

Di mana acara buka bersama ini dihadiri oleh Wakil Pembina KPS FH UBB, Bapak Winanda Kusuma, S.H.,M.H., Dosen Fakultas Hukum UBB, kemudian Dewan Pertimbangan Organisasi, Faiz Fauzan, Ketua Umum KPS FH UBB Periode 2020, serta seluruh Anggota Komunitas Peradilan Semu FH UBB.

Agenda buka bersama kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan di tubuh KPS FH UBB serta sebagai momentum untuk mempersiapkan dan merencanakan agenda-agenda KPS yang akan dilaksanakan ke depanya, yang salah satunya yaitu mengikuti perlombaan peradilan semu atau National Mourt Court Competion baik di tingkat Regional maupun di tingkat Nasional.

Melalui beberapa agenda MILAD KPS FH UBB tersebut harapannya KPS sebagilai wadah bagi mahasiswa yang ingin mendalami ilmu hukum acara, baik secara teortik maupun praktik, juga bisa senantiasa menjalankan amanah tridarma perguruan tinggi. Di mana salah satunya yaitu pengabdian terhadap masyarakat, yaitu melalui kegiatan pembagian masker.

Diharapkan pula agar seluruh anggota KPS FH UBB bisa semakin solid, sehingga bisa mempersiapkan agenda-agenda dan kompetisi yang akan diikuti ke depannya dengan baik untuk membawa nama Universitas Bangka Belitung, khususnya Fakultas Hukum baik dikacah Nasional maupun regional.

(KPS FH UBB/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments