Beranda Liputan Khusus Resmi, BEM KM UBB Terpilih sebagai Korwil Sumbagsel Pada Gelaran Munas BEM...

Resmi, BEM KM UBB Terpilih sebagai Korwil Sumbagsel Pada Gelaran Munas BEM SI

LPM UBB, Balunijuk – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) secara resmi terpilih menjadi koordinator wilayah (Korwil) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pada Musyawarah Nasional BEM SI ke XIV, Jumat (02/04/2021).

Munas yang diselenggarakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat tersebut diikuti oleh 128 kampus se-Indonesia. BEM KM UBB mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menjadi Korwil BEM SI Sumbagsel yang terdiri dari lima provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Korwil BEM SI Sumbagsel terpilih, Rio Saputra mengatakan bakal menunaikan amanah sebaik-baiknya. Ke depan, dirinya siap merangkul setiap kampus di wilayah Sumbagsel untuk berjuang bersama demi BEM SI dan rakyat Indonesia.

“Semangat reformasi BEM SI adalah yang terpenting, tidak ada lagi polarisasi gerakan mahasiswa. Kita harus siap berdarah-darah untuk kepentingan rakyat terutama di tanah Sumbagsel. BEM SI bukan lagi dibangun melalui perjuangan elit, kita harus menjadi bagian dari perjuangan kelas yang tertindas,” ungkap Rio selaku korwil BEM SI Sumbagsel sekaligus juga Presiden Mahasiswa UBB.

Rio menyampaikan, isu daerah di Sumbagsel menjadi fokus utama dalam perjuangannya. Pihaknya mencatat krisis lingkungan dan konflik agraria menjadi faktor utama penyebab kesengsaraan rakyat di Sumbagsel.

“Krisis lingkungan hidup dan konflik agraria terus terjadi, ini menjadi catatan kami di Sumbagsel. Pemulihan ekonomi Indonesia, harus dimulai dari akses rakyat terhadap penguasaan sumber penghidupannya, bukan berdasarkan eksploitasi SDA seluas-luasnya oleh korporasi besar,” tambah Rio.

Rio menambahkan, jika bersatu wilayah Sumbagsel dapat memiliki peran penting di perjuangan mahasiswa Indonesia. Dengan semangat persatuan, BEM SI Sumbagsel diharapkan dapat menjadi episentrum pergerakan mahasiswa.

(BEM KM UBB / Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments