Beranda Liputan Khusus Hukum Sukses Gelar Pekan Festival Hukum 2021, BEM KM FH UBB Mendapat Apresiasi...

Sukses Gelar Pekan Festival Hukum 2021, BEM KM FH UBB Mendapat Apresiasi Positif

LPM UBB, Pangkalpinang – Pada hari ke-10 Pekan Festival Hukum (PFH) 2021, BEM KM FH UBB gelar acara penutupan yang meriah di Taman Sari, Pangkalpinang, pada Selasa (30/11/2021)

Kegiatan PFH BEM KM FH UBB berlangsung pada 20-30 November 2021. Acara ini dibuka dengan sambutan Dekan FH UBB yaitu Dr. Dwi Haryadi, S.H.,M.H., Rektor UBB yaitu Dr. Ibrahim, M.Si., Ketua Pelaksana PFH yaitu Muhammad Khalid Kahn dan Gubernur Mahasiswa KM FH UBB. Adhika Adriansyah selaku Penanggung Jawab PFH yang menyampaikan bahwa Pekan Festival Hukum ini merupakan kegiatan tahunan yang sangat dinantikan seluruh civitas akademika FH UBB. “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sangat dinantikan, harapannya kegiatan ini akan menjadi ajang asah kreativitas dan sportivitas setelah lama harus terjebak di dalam pandemi ini,” paparnya pada pembukaan acara Pekan Festival Hukum 2021. Kemudian diresmikan dengan pemotongan pita oleh Dr. Dwi Haryadi, S.H.,M.H. yang berlokasikan di Gedung BAPPEDA.

Selama 10 hari, kegiatan dilaksanakan secara luring tepatnya di La Banc’a Café dan Lapangan Olahraga UBB dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Wakil Gubernur Mahasiswa KM FH UBB, Adri Ahmad Nafaran menyebutkan bahwa kegiatan Pekan Festival Hukum ini adalah acara yang diinisiasi serta kerja keras bersama seluruh panitia dan dukungan seluruh stakeholder. “Saya berterima kasih kepada seluruh panitia dan stakeholder yang telah berkerja keras dan mendukung penuh kegiatan ini sehingga mendapat respon yang positif,” pungkasnya yang selalu mendampingi berjalannya kegiatan.

Terdapat berbagai macam lomba yang diadakan PFH yaitu lomba olahraga yang meliputi lomba basket, voli dan futsal. Kemudian terdapat lomba seni yang meliputi lomba dance dan music akustik. Selain itu, terdapat lomba E-Sport yang meliputi Mobile Legend, PUBG dan Free Fire. Semua lomba diikuti oleh peserta dengan antusias dan mengundang banyak penonton dari luar kampus UBB. Perlombaan dimulai dari pagi hingga sore, terkadang cuaca tidak terlalu mendukung dikarenakan hujan namun tidak mematahkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti lomba dengan antusiasnya.

Pada puncak acara penutupan PFH diadakan di Taman Sari Pangkalpinang dipandu oleh Abrillioga dan Khairummita sebagai MC dalam kegiatan penutupan PFH. Kegiatan ini dibuka oleh penampilan SMA Bhakti selaku juara pertama lomba musik akustik, kemudian laporan pelaksanaan PFH oleh Nadien Salsabila selaku Sekretaris PFH dilanjut dengan kata sambutan dari Gubernur Mahasiswa KM FH UBB, Adhika Adriansyah. Kemudian terdapat kata sambutan dari Wakil III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi. Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa serta turut berbangga, yang mana mahasiswa dapat mengasah kreativitasnya di luar jam kuliah. “Pekan Festival Hukum yang diinisiasi oleh BEM KM FH UBB ini merupakan program yang luar biasa sehingga mahasiswa dapat mengasah kreativitasnya di luar jam kuliah serta turut berbangga karena kegiatan ini juga melibatkan lapisan masyarakat Bangka Belitung. Sebagai wakil rakyat saya juga ingin berpartisipasi dalam mendukung penuh kegiatan ini,” pungkasnya pada penutupan Pekan Festival Hukum 2021.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan Wakil Rektor I UBB, Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M. Selanjutnya acara ini diisi penampilan modern dance oleh Power Bee, Hype Girls dan Hype’ive selaku pemenang dalam perlombaan seni modern dance, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan setiap cabang yang dilombakan oleh PFH. Pada penghujung acara terdapat penampilan Gemma Harmoni, Krododils band dan diakhiri dengan penampilan band Desvin & Dejanaira dengan suasana yang sangat meriah sebagai penutup kegiatan Pekan Festival Hukum 2021.

(RED LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments