Beranda Bangka Belitung Tim KKN Desa Lubuk Besar Optimis Jadikan Desa Lubuk Besar sebagai Smart...

Tim KKN Desa Lubuk Besar Optimis Jadikan Desa Lubuk Besar sebagai Smart Village

Balunijuk, LPM UBB – Program KKN Tematik Universitas Bangka Belitung tahun 2020 resmi di selenggarakan pada Rabu (15/07/2020). Pelepasan ini dilakukan secara simbolis di gedung rektorat UBB yang diikuti oleh seluruh peserta secara online.
Program pengabdian masyarakat atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu sendiri dilaksanakan sesuai dengan potokol kesehatan Pandemi Covid-19, hal ini langsung diatur oleh Darwance S.H, M.H selaku ketua pelaksana KKN Tematik tahun 2020.

Sebanyak 50 Desa/Keluarahan menjadi daerah penempatan peserta KKN tahun 2020. KKN kali ini cukup berbeda karena mengusung program pokok yang menyesuaikan dengan Kondisi Pandemi Covid-19 yang meliputi program Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Sosial Masyarakat.

Salah satu daerah yang menjadi lokasi penempatan Mahasiswa KKN UBB 2020 yaitu Desa Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, dengan mengusung Tema “Edukasi di tengah Pandemi : Pengembangan Smart village, mendukung kebijakan pemerintah Ditengah Pandemi”. Pelaksanaan kegiatan KKN di desa Lubuk besar ini, 100% telah dirancang sesuai dengan penerapan Inti program KKN TEMATIK UBB Tahun 2020 yaitu penyesuaian dengan kondisi pandemi.

Cak Faisal selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Lubuk Besar menyampaikan bahwa program dari KKN ini telah disesuaikan dengan arahan dan kondisi saat ini.

“Kami siap melaksanakan program yang telah kami rancang sedemikian rupa dalam empat program inti dan menyesuaikan arahan sesuai dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, dalam rangka tujuan awal yaitu keberhasilan menjadikan Desa Lubuk Besar menjadi Smart Village sesuai dengan tema yang kami buat,” ucap Cak Faisal.

Dimas Aditya Nugraha selaku Ketua KKN Tematik Desa Lubuk Besar akan mengusahakan berbagai interaksi antara mahasiswa dan masyarakat untuk mewujudkan program kerja yang mereka rencanakan.

“Kegiatan pengabdian mahasiswa atau KKN ini harus tetap dilakukan sekalipun terhambat Pandemi, kami harus bisa menyesuaikan kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan juga. Kami juga akan mengusahakan interaksi sinergis, saling menerima dan memberi (take and give), saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dan masyarakat, untuk menciptakan Smart Village sesuai dengan tema dan Slogan kami,” ujar Dimas Aditya Nugraha selaku Ketua KKN Desa Lubuk Besar.

Diharapakan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini pula mahasiswa dapat berpikir aktif dan kreatif melalui perancangan KKN Tematik UBB Tahun 2020 dengan cara Online dan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

(Red LPM UBB/Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments