Beranda Bangka Belitung Tim KKN UBB Desa Riau Kembali Membuka Kegiatan Bantuan Belajar Setiap Kamis

Tim KKN UBB Desa Riau Kembali Membuka Kegiatan Bantuan Belajar Setiap Kamis

LPM UBB, Desa Riau – Tim KKN UBB Desa Riau kembali membuka bantuan belajar kepada siswa-siswi dari segala tingkatan, yaitu dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA yang diadakan pada Kamis (06/08/2020), yang merupakan salah satu proker Tim KKN UBB Desa Riau.

Program bantuan belajar ini diadakan untuk memudahkan para siswa-siswi yang kesulitan belajar mandiri secara daring, sehingga diperlukan bimbingan terhadap tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolahnya.

Dikarenakan tidak semua siswa-siswi bisa dengan mudah memahami tugas yang diberikan dan penjelasan materi yang disampaikan gurunya susah untuk dicerna.

Pelaksanaan kegiatan belajar ini dimulai pukul 09.00 WIB di pagi hari, yang berada di kantor Desa Riau, tepatnya di ruang perpustakaan milik kantor desa. Ruangan perpustakaan itu memang tepat di peruntukan untuk kegiatan belajar mengajar, karena di lengkapi oleh buku-buku perpustakaan dan pemakaian ruanganpun telah diberikan izin oleh penanggung jawab perpusakaan kantor desa.

Pada saat kegiatan akan dimulai, wakil Ketua Tim KKN UBB Desa Riau berbincang-bincang dengan siswa siswa-siswi di dalam perpustakaan itu, “Adek-adek di sini mau belajar apa? Kakak-kakak disini pengen bantuin. Ayo bilang aja?” tanya Sri Hartati selaku Wakil Ketua Tim KKN UBB Desa Riau.

Reaksi yang diberikan adek-adek tersebut beragam, dari ada yang cuma diam, ada yang ketawa dan ada yang langsung menyodorkan tugas mata pelajaran bahasa Inggris, yaitu tentang greetings yang diartikan sebagai ucapan salam. Bahasa Inggris ini diajarkan oleh beberapa mahasiswa KKN UBB desa Riau yang ahli di bidang tersebut.

Tim KKN UBB Desa Riau berharap ke depannya para siswa-siswi bisa kembali bersekolah normal seperti biasanya dan tidak mengeluhkan pembelajaran daring yang sangat menyulitkan mereka. Harapan besar kami kepada pemerintah untuk mengatur sistem pembelajaran yang lebih baik apalagi kondisi sekarang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

(Deta Candeni/Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments