Beranda Liputan Khusus Tingkatkan Wawasan Mengenai Dunia Legislatif, DPM KM UBB Gelar Training Legislatif

Tingkatkan Wawasan Mengenai Dunia Legislatif, DPM KM UBB Gelar Training Legislatif

Balunijuk, LPM UBB – Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (DPM KM UBB) mengadakan kegiatan training legislatif pada hari Sabtu dan Minggu (11-12/09/21).

Kegiatan training legislatif yang diadakan oleh DPM KM UBB adalah salah satu bentuk kegiatan guna meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai badan Legislatif baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UBB, bapak Dr. Ibrahim M.Si yang sekaligus membuka kegiatan training legislatif 2021, peserta training Legislatif dari mahasiswa UBB, serta seluruh pemateri yang diantaranya ialah Amri Cahyadi S.T., M.M ( wakil ketua DPRD Prov. Kep. Babel), Me Hoa S.H., M.H (ketua DPRD Bangka Tengah) Rio setiady ( Anggota DPRD Prov. Kep. Babel) Permahi, Dr. Syaifuddin Al Mughniy (Dosen UNMUH Babel),Nastazia Elvasari (Sekjen FL2MI 2019-2020), dan Rahmat Robuwan S.H., M.H. (Dosen FH UBB).

Rivhal Machdi selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak yang baik dalam berorganisasi dan menambah wawasan serta ilmu dibidang legislatif terutama untuk memahami fungsi-fungsi legislatif sehingga dapat terciptanya suasana demokratis dalam regulasi yg dibuat.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari di Ruang Balai Besar Peradaban (BBP) universitas Bangka Belitung. Adapun beberapa materi menarik yang disediakan dalam kegiatan ini ialah mengenai fungsi Anggaran, fungsi pengawasan, fungsi legislatif, teknik persidangan, idealisme parlemen kampus, sejarah FL2MI dan yang terakhir adalah Legal drafting.

Di akhir kegiatan, Reza Fahlevy selaku ketua umum DPM KM UBB sangat berharap dengan adanya Training Legislatif ini bisa memberikan manfaat dan tambahan wawasan kepada teman-teman mahasiswa tentang hal-hal yang berhubungan dengan legislatif.

“Melalui Training Legislatif ini semoga bisa menjadi bekal untuk teman-teman yang bisa jadi kedepannya mempunyai ketertarikan dan keinginan untuk menjadi legislator di dalam kampus demi terwujudnya student state yang ideal” ujarnya.

(Red LPM UBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gemuruh Kantin Berisik Vol. 3: “Bangkit & Bergerak”

Salah satu band lokal, Sisilain, menyemarakkan Kantin Berisik Vol.3. Foto oleh Eka/LPM UBB. Balunijuk, LPM UBB- UKM GEMA...

Meminimalisir Abrasi di Pulau Semujur : HIMAGRO UBB Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Penanaman Tanaman

BALUNIJUK _Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penanaman Tanaman yang bertajuk "Pemberdayaan Masyarakat dalam Upaya Pemulihan dan...

Mengenal Kekerasan Seksual dan Konseling Berperspektif Gender

Ilustrasi oeh Febri. Trigger warning: Artikel wawancara ini berbicara tentang kekerasan seksual yang mungkin dapat mengganggu kenyamanan Anda....

“Panggung Ekspresi”, Kala Kesenian Bicara Petani dan Agraria

Papan seruan aksi di panggung utama dalam Panggung Ekspresi. Foto oleh Kevin. Pangkalpinang, LPM UBB - Badan Eksekutif...

Recent Comments